counter

Liga Belanda

Jadwal Liga Belanda, PSV dan Ajax berebut puncak klasemen

Jadwal Liga Belanda, PSV dan Ajax berebut puncak klasemen

Para pemain Ajax merayakan salah satu gol ke gawang SC Heerenveen dalam lanjutan Liga Belanda di Stadion Johan Crujff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu (14/9/2019). (ANTARA/Twitter@AFCAjax)

Jakarta (ANTARA) - Dua dari tiga tim tradisionalis PSV Eindhoven dan Ajax akan bertemu dalam jadwal Liga Belanda pekan ketujuh yang mulai digelar Sabtu (21/9) dini hari WIB.

Pertemuan keduanya yang jadi penutup rangkaian pekan ketujuh bakal digelar di Stadion Philips pada Minggu (22/9) malam. PSV menjamu Ajax dengan posisi puncak klasemen menjadi taruhannya.

Baca juga: Hasil Liga Belanda, Ajax dongkel Vitesse dari puncak dibantu PSV

Pekan lalu, Ajax berhasil mengamankan posisi puncak dibantu PSV yang menang melawan Vitesse di laga lain. Namun pekan ini jelas tidak ada pihak yang membantu satu sama lain, baik Ajax maupun PSV akan berjuang untuk nasibnya masing-masing.

Sama-sama tiba dengan raihan positif di Eropa, laga antara PSV kontra Ajax jelas menjanjikan pertarungan seru antara keduanya.

Siapapun yang menang akan berakhir di puncak klasemen saat pekan ketujuh berakhir.

Namun jika keduanya bermain imbang, itu akan menguntungkan FC Twente yang berada di urutan ketiga dengan selisih satu poin dari keduanya dan akan membuka jadwal Liga Belanda pekan ketujuh dengan menjamu Heracles Almelo pada Sabtu (21/9) dini hari WIB.


Kelanjutan adaptasi Stam di Feyenoord, AZ siap bangkit

Jaap Stam seolah sempat kesulitan beradaptasi menangani Feyenoord, namun dua pertandingan terakhir mereka berbuah kemenangan yang menjanjikan sinyal positif proses penyesuaian perlahan menemui titik terang.

Titik terang itu jelas butuh pembuktian saat Feyenoord menyambangi markas FC Emmen pada Minggu (22/9) malam.

Terlebih lagi, mereka baru saja mengalami kekalahan pahit di Liga Europa dari Rangers pada tengah pekan, yang akan menambah ambisi untuk tiga poin penuh di Emmen jadi sebuah kewajiban.

Baca juga: Feyenoord cetak lima gol tapi cuma menang 3-2 lawan ADO

Baca juga: AZ hajar Sparta Rotterdam 5-1


Sementara itu awal musim positif yang sempat dirasakan AZ Alkmaar terhenti dua pekan lalu, namun mereka kembali di jalur yang tepat sepekan lalu dengan kemenangan telak.

Kendati haya meraih hasil imbang di markas Partizan Belgrade dalam Liga Europa, AZ tentu ingin meraih tiga poin penuh saat bertamu ke kandang ADO Den Haag pada Minggu (22/9).

Berikut jadwal Liga Belanda pekan ketujuh (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (21/9) dini hari
01.00 FC Twente vs Heracles Almelo

Sabtu (21/9) malam hingga Minggu (22/9) dini hari
23.30 Sparta Rotterdam vs RKC Waalwijk
00.45 FC Groningen vs PEC Zwolle
00.45 Willem II vs VVV Venlo
00.45 Vitesse Arnhem vs Fortuna Sittard

Minggu (22/9)
17.15 SC Heerenveen vs FC Utrecht
19.30 FC Emmen vs Feyenoord
21.45 ADO Den Haag vs AZ Alkmaar
21.45 PSV Eindhoven vs Ajax

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar