counter

SEA Games 2019

Kick boxing siap curi medali emas pada debutnya

Kick boxing siap curi medali emas pada debutnya

Atlet kick boxing Priscilla Hertati Lumban Gaol (kedua dari kanan) menjalani pemusatan latihan untuk SEA Games 2019 di Icuk Sugiarto Training Centre (ISTC) Cisaat Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019). ANTARA/HO/PB KBI

Jakarta (ANTARA) - Timnas kick boxing Indonesia bertekad mencuri emas SEA Games 2019 Filipina meski cabang olahraga ini baru debut atau pertama kali dipertandingkan pada kejuaraan dua tahunan terbesar di Asia Tenggara itu.

Ketua Umum Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (KBI) Ngatino dalam keterangan resminya, Jumat, mengatakan demi meraih prestasi terbaik, atlet kick boxing terus ditempa latihan keras di Icuk Sugiarto Training Centre (ISTC) Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat.

"Marilah kita besarkan kick boxing dengan memberikan prestasi terbaik. Perjalanan kan masih panjang. Manfaatkan waktu yang tersisa dengan berlatih serius untuk meningkatkan kualitas untuk menggapai prestasi puncak pada SEA Games Filipina nanti," kata Ngatino.

Selama menjalani pemusatan latihan di Sukabumi, menurut pelatih Pelatnas kick boxing, Adrieyani Manday kemampuan atlet yang disiapkan untuk SEA Games 2019 meningkat termasuk VO2 Max dari 50 menjadi 55.

"Kita senang karena selain berjalan lancar, program Pelatnas kick boxing menuju SEA Games 2019 juga menunjukkan hasil positif. Kemajuan teknik dan fisik para atlet sungguh luar biasa setelah satu bulan kita gembleng di pelatnas di ISTC," kata dia.

Baca juga: Kick boxing jaring atlet SEA Games lewat kejurnas

Adrieyani menjelaskan Pelatnas kick boxing telah memasuki fase persiapan khusus dengan materi pematangan teknik. "Jadi sekarang porsi latihan yang kami berikan lebih difokuskan untuk menempa kemampuan teknik atlet. Dengan materi otomatisasi gerak," jelas dia.

Keinginan untuk mengibarkan Merah Putih memang sudah merasuk dalam darah para atlet Pelatnas kick boxing pada penampilan perdana di ajang SEA Games Filipina 2019 dan salah satunya adalah Elianus Enembe.

"Saya bangga bisa menjadi bagian dari atlet pelatnas kick boxing. Dan, saya bertekad menyumbangkan medali emas di SEA Games Filipina 2019," kata Elianus Enembe.

"Saya memang sengaja terjun ke cabang olahraga kick boxing untuk bisa merebut tempat di Pelatnas kick boxing. Tekad saya menyumbangkan medali emas pada penampilan perdana di SEA Games Filipina," timpal Priscilla Hertati Lumban Gaol yang memiliki segudang prestasi di cabang olahraga wushu dan kini menjadi atlet Mix Martial Art (MMA).

Baca juga: Dua petarung muda raih kemenangan pada debut kickboxing

Berikut nama atlet dan ofisial timnas kick boxing Indonesia:

Manajer : Collins Mogot
Pelatih : Adrieyani Mandey dan Teguh Wartama

Atlet :
Putra - Aprilando Rumahpasal (Fullcontact-51kg), Elianus Enembe (Lowkick 54kg), Adrian Mattheis (Fulcontact 57kg), Bonatua Lumbantungkup (Lowkick 60kg), Brian Alfa Ferdinand Lawita (Lowkick 63kg), Saeful Anwar Lowkick 63kg), dan Serial Efendi (Kick Light 69kg)

Putri - Priscilia Hertati Lumban Gaol (fullcontact 48kg) dan Melpida Sitohang (Kicklight-52kg)

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

ITF World Tennis Tour di Jakarta akan jadi pemanasan SEA GAMES 2019

Komentar