counter

Formula 1

Hamilton ungguli Verstappen di FP2 GP Singapura

Hamilton ungguli Verstappen di FP2 GP Singapura

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton di sesi latihan bebas GP Singapura, Jumat (20/9/2019) REUTERS/Thomas Peter

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton memuncaki sesi latihan kedua GP Singapura, Jumat, mengungguli Max Verstappen, sang rival dari tim Red Bull.

Hamilton turun pada awal sesi dengan ban medium dan mencatatkan waktu satu menit 39,991 detik.

Kemudian pebalap asal Britania itu memperbaiki catatan waktunya menjadi satu menit 38,773 detik dengan ban soft untuk membawanya 0,184 detik lebih cepat dari sang pebalap asal Belanda itu, demikian laman resmi Formula 1.

Sementara itu, lalu lintas yang padat pada sesi latihan malam itu membuat sejumlah pebalap, termasuk Sebastian Vettel dari Ferrari tak bisa meraih kecepatan terbaiknya.

Pebalap asal Jerman itu terpaut 0,8 detik dari pemuncak sesi untuk berada di peringkat tiga. Sedangkan rekan satu timnya, Charles Leclerc, finis keenam, 1,2 detik lebih lambat dari Hamilton.

Valtteri Bottas, yang mengalami kecelakaan di FP1, finis peringkat empat di FP2.

Baca juga: Verstappen ungguli Vettel di FP1 GP Singapura, Bottas tabrakan
 

Insiden terjadi di sesi latihan kedua ketika pebalap Red Bull Alexander Albon melakukan kesalahan setelah mengunci roda depannya di Tikungan 10 hingga menabrak tembok pembatas. Sayap depan mobilnya rusak namun pebalap asal Thailand itu bisa kembali ke trek untuk mengklaim waktu tercepat kelima.

Romain Grosjean, yang memperpanjang kontraknya dengan Haas hingga 2020, sempat melintir di Tikunga 3. Sementara rekan satu timnya, Kevin Magnussen (P19), dipepet Sergio Perez (P13) ke tembok ketika keduanya melaju. Steward melakukan investigasi insiden tersebut.

Pebalap Renault, Nico Hulkenberg finis P8 diapit oleh duo McLaren Carlos Sainz dan Lando Norris yang finis P7 dan P9.

Melengkapi peringkat 10 besar, Pierre Gasly dari Toro Rosso mengungguli rekan satu timnya, Danill Kvyat 0,1 detik dan Daniel Ricciardo dari Renault yang berada di P12.

Pasangan pebalap Alfa Romeo Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi dipisahkan oleh pebalap Racing Point Lance Stroll (P15) saat Raikkonen finis ke-16 dan terpaut 0,6 detik dari peringkat 10 besar.

George Russell membawa mobil Williamsnya ke P18 di atas Magnussen, sementara rekan satu timnya, Robert Kubica, yang tak memperpanjang kontraknya dengan Williams, finis peringkat terakhir (P20).

Baca juga: Statistik Grand Prix Singapura

Baca juga: Hamilton incar hattrick di Grand Prix Singapura

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar