counter

Tenis

Daniil Medvedev maju ke semifinal St Petersburg Open

Daniil Medvedev maju ke semifinal St Petersburg Open

Dokumentasi - Daniil Medvedev saat mengalahkan Grigor Dimitrov dari Bulgaria pada semifinal US Open, Sabtu (7/9/2019). ANTARA/REUTERS-USA TODAY Sports/Danielle Parhizkaran/aa. (Reuters/Danielle Parhizkaran-USA TODAY Sports)

Jakarta (ANTARA) - Petenis unggulan pertama Daniil Medvedev maju ke semifinal St Petersburg Open pada Jumat, setelah mengalahkan sesama petenis Rusia Andrey Rublev 6-4, 7-5 pada perempat final.

Petenis peringkat empat dunia Daniil Medvedev mencatat 12 ace dan memenangi 70 persen poin pengembalian servis kedua untuk mengalahkan petenis unggulan kelima Rublev dalam waktu satu jam 41 menit, demikian dilaporkan laman resmi ATP.

Daniil Medvedev yang berusia 23 tahun meningkatkan catatan kemenangannya atas Rublev menjadi 2-0 setelah juga mengalahkan dia pada turnamen di Cincinnati dalam perjalanan memenangi gelar ATP Masters 1000 untuk pertama kalinya.

Baca juga: Daniil Medvedev melaju ke babak perempat final St Petersburg Open

Daniil Madvedev sudah memenangi 20 dari 23 pertandingan dalam turnamen-turnamen lapangan keras di Amerika Utara dan empat kali beruntun mencapai final, yakni di Washington, Montreal, Cincinnati, dan US Open di New York.

Kini Daniil Medvedev akan berusaha untuk mencapai final kelimanya saat dia bertemu dengan petenis Belarusia Egor Gerasimov pada semifinal yang akan dipertandingkan Sabtu waktu setempat.

Petenis 26 tahun Gerasimov menjungkalkan semifinalis US Open Matteo Berrettini dari Italia dengan skor 7-6 (5), 7-6 (3), untuk mencapai semifinal pertamanya pada ATP Tour.

Baca juga: Mikhail Kukushkin ke perempat final St Petersburg Open

Tiket semifinal lainnya direbut petenis unggulan kelima asal Kroasia Borna Coric setelah pada perempat final mengalahkan unggulan delapan Casper Ruud dari Norwegia 3-6, 7-5, 6-3.

Pada semifinal nanti Coric yang berusia 22 tahun itu akan menghadapi petenis Portugal Joao Sousa, yang menundukkan unggulan keenam dan juara 2010 Mikhail Kukushkin dari Kazakhstan 7-6 (8), 6-2.

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar