counter

Nur Asia masuk bursa Pilkada Tangsel, Sandiaga tak ingin hambat istri

Nur Asia masuk bursa Pilkada Tangsel, Sandiaga tak ingin hambat istri

Arsip. Sandiaga Uno beserta istrinya, Nur Asia Uno (Antaranews)

Jakarta (ANTARA) - Mantan cawapres RI di Pemilu 2019 Sandiaga Uno mengatakan tak ingin menghambat karir politik istrinya, Nur Asia Uno yang dikabarkan masuk dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan.

Sandiaga menyebut keputusan majunya Nur Asia Uno dalam bursa Pilkada Tangerang Selatan pada 2020 masih dibicarakan bersama keluarga besar dan para tokoh politik.

Baca juga: Waketum Gerindra usulkan istri Sandiaga jadi Cawalkot Tangsel

"Saya enggak mau menghambat karirnya, tapi saya khawatirkan dia sebagai ibu rumah tangga apakah bisa membagi tugasnya," kata Sandiaga di Jakarta, Sabtu.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengaku masih melihat kondisi dan situasi, dan menjanjikan akan memberikan pernyataan resmi terkait majunya Nur Asia Uno di ranah politik.

"Sabar aja teman-teman, nanti kita sampaikan," ujar dia.

Nama Nur Asia dimunculkan oleh Wakil Ketua DPP Gerindra, Sufmi Dasco, untuk maju dalam kontestasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangsel.

Selain Nur Asia, ada nama lain yang disebut-sebut seperti Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Putri wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin, yaitu Siti Nur Azizah, bahkan sudah memastikan langkahnya dengan mendaftar ke PDI-P.

Baca juga: Pemkot Tangsel alokasikan Rp7,3 miliar untuk dana awal Pilkada 2020
Baca juga: Pengamat nilai Tangsel butuh pemimpin terbebas dari dinasti


 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Prabowo dan Sandi hadir di pelantikan Presiden 2019-2024

Komentar