counter

Liga Prancis

Gol perdana Dolberg kerek Nice ke posisi kedua

Gol perdana Dolberg kerek Nice ke posisi kedua

Pemain Nice Kasper Dolberg (kiri) berduel dengan gelandang Dijon Didier Ndong dalam pertandingan Ligue 1 pada 21 September 2019 di Stadion "Allianz Riviera", Nice, Prancis selatan. (Photo by YANN COATSALIOU / AFP) (AFP/YANN COATSALIOU)

Paris, Prancis (ANTARA) - Mantan striker Ajax Amsterdam Kasper Dolberg menciptakan gol perdananya untuk Nice sehingga klub ini menempel ketat di bawah pemuncak klasemen Ligue 1 Paris Saint-Germain setelah menang 2-1 atas Dijon, Minggu dini hari ini.

Dolberg (21) yang meninggalkan semifinalis Liga Champions itu musim panas ini, membawa klub barunya menyamakan kedudukan dari gol pembuka Julio Tavares untuk tim tamu yang sejauh ini belum pernah menang dalam musim ini.

Youcef Atal kemudian menciptakan gol penentu kemenangan untuk tim asuhan Patrick Vieira yang baru bulan lalu dibeli oleh pengusaha petrokimia Inggris dan pemilik Ineos, Jim Ratcliffe.

Kemenangan ini membuat Nice sama mengemas 12 poin seperti halnya PSG, namun klub Paris ini yang memuncaki klasemen karena unggul selisih gol, sebelum bertandang ke Lyon Minggu malam nanti.

Baca juga: Tiga kartu merah warnai terhentinya kemenangan Marseille

Pada hari yang sama, gol kedua Valere Germain menyelamatkan Marseille dari kekalahan sehingga laga melawan Montpellier berakhir seri 1-1. Montpellier menciptakan gol lebih dulu dari Florent Mollet dalam pertandingan yang diwarnai tiga kartu merah ini.

Sementara itu, Monaco masih tanpa kemenangan selama musim ini setelah ditahan seri 0-0 oleh Reims pada malam yang sama.

Sedangkan Pablo menyelamatkan Bordeaux dari kekalahan melawan Brest setelah menyamakan skor akhir 2-2, demikian AFP.

Baca juga: Strasbourg akhirnya petik kemenangan perdana, Nantes jadi korban

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar