counter

BMKG: Cuaca cerah-cerah berawan sapa Jakarta pada Minggu

BMKG: Cuaca cerah-cerah berawan sapa Jakarta pada Minggu

Suasana cerah di sekitar kawasan Bunderan BI menuju jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. ANTARA/Ardika/am.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat cuaca cerah hingga cerah berawan akan menyapa Jakarta sepanjang hari Minggu, 22 September 2019.

Data resmi petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG Pusat yang dikutip di Jakarta, Minggu, pukul 05.45 WIB menyebutkan seluruh wilayah DKI Jakarta akan bercuaca cerah dari pagi hingga siang hari.

Baca juga: BPPT siapkan tiga skenario modifikasi cuaca atasi polusi udara Jakarta

Bahkan, cuaca cerah tersebut akan berlangsung hingga malam hari. Namun pada malam hari, cuaca berubah menjadi cerah berawan hingga Senin (23/9) dini hari.

Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 25 hingga 33 derajat Celsius, dengan kelembapan udara antara 45 hingga 80 persen.

Sejumlah kota di sekitar Jakarta seperti Tangerang, Rangkas Bitung, Serang, Anyer, Carita, dan Ujung Kulon di Provinsi Banten diperkirakan cerah hingga cerah berawan.

Baca juga: BMKG memprediksi musim kemarau hingga November 2019

Khusus Provinsi Banten, BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian barat dan selatan, Kabupaten Lebak bagian selatan, serta waspada potensi gelombang tinggi di Selat Sunda bagian selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudera Hindia Selatan Banten.

Sementara itu, perkiraan cuaca cerah hingga cerah berawan juga akan terjadi di Kota Bekasi, Cikarang, Depok, dan Bogor di Provinsi Jawa Barat.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BMKG: Juli 2019 bulan terpanas dalam 100 tahun terakhir

Komentar