counter

GenBI Gorontalo gelar aksi Indonesia Bersih di Bone Bolango

GenBI Gorontalo gelar aksi Indonesia Bersih di Bone Bolango

Sejumlah anggota Generasi Baru Indonesia (GenBI) Gorontalo bersama komunitas pencinta alam menanam bibit pohon pada kegiatan Indonesia Bersih di obyek wisata Lombongo, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (22/9/2019). ANTARA/Adiwinata Solihin

kami memilih di Olele, untuk tahun ini di obyek wisata Lombongo karena melihat dengan kondisi setelah kami survei
Gorontalo (ANTARA) - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Gorontalo menggelar aksi Indonesia Bersih di obyek wisata Lombongo, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Minggu.

GenBI yang merupakan para penerima beasiswa Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo mengangkat tema 4G yaitu Go Green with GenBI Gorontalo.

Sekretaris panitia kegiatan itu, Bella Otoluwa mengatakan Indonesia Bersih 4G bertujuan memperkenalkan BI dan GenBI ke masyarakat serta bagaimana cara menjaga lingkungan dan tempat wisata tetap terjaga kebersihan dan kelestariannya.

"Kegiatan serupa dilaksanakan setiap tahun, pada tahun lalu kami memilih di Olele, untuk tahun ini di obyek wisata Lombongo karena melihat dengan kondisi setelah kami survei," ungkapnya.

Baca juga: Iriana Jokowi canangkan Aksi Gerakan Indonesia Bersih di Bogor

Selain melakukan aksi bersih-bersih, GenBI bersama sejumlah komunitas melakukan penanaman bibit pohon di sekitar Lombongo dan menyerahkan bantuan bak sampah dari KPw BI Provinsi Gorontalo.

"Sebagian bibit telah kami tanam dan lainnya kita serahkan kepada pihak desa untuk dapat dimanfaatkan dan ditanam," kata dia, lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Indonesia Bersih di Gorontalo, Rahmat Djunaid mengatakan GenBI ingin menjadi contoh dan mengajak para pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga lingkungan agar tetap asri dan lestari.

"Kami pun bekerja sama dengan Komunitas Gorontalo Mutiara Pecinta Alam yang memberikan sosialisasi dan edukasi menjaga lingkungan dan tidak membakar lahan pada kondisi kemarau seperti saat ini," jelasnya.

Komunitas Gorontalo Pencinta Satwa juga turut andil dengan memberikan edukasi tentang satwa serta cara mengintifikasinya.

"Kami juga melakukan sosialisasi 5 Jangan untuk merawat uang rupiah, yaitu jangan dilipat, jangan dicoret, jangan di stapler, jangan dibasahi dan jangan diremas," pungkasnya.

Baca juga: Ecobrick, langkah kecil mahasiswa GenBI Sulsel lestarikan bumi
Baca juga: Peduli pantai, BI-GenBI bersihkan sampah plastik di Sulut

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kontribusi BI bagi masa depan anak bangsa

Komentar