Jakarta (ANTARA) - Pelatih sementara Persija Jakarta, Sudirman, mengharapkan pendukung setia tim kebanggaan ibu kota yaitu Jakmania, tetap memenuhi Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, Senin (23/9) saat timnya menjamu Barito Putera pada laga Shopee Liga 1.

"Tanpa mereka kita bukan apa-apa. Jadi saya harapkan kepada Jakmania, dukunglah kami sehingga kami bisa bermain dengan sepenuh hati, dengan gembira, dan insya Allah akan mendapatkan hasil yang maksimal," kata Sudirman dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu.

Jumlah penggemar Persija yang menyaksikan langsung tim kesayangannya di stadion memang merosot belakangan ini. Pada laga kandang terakhir melawan Bali United Kamis (19/9) silam, total hanya 13.227 penonton yang datang ke stadion.

Baca juga: Persija tunjuk Sudirman-Ismed gantikan Banuelos-Eduardo

Menurut Sudirman, secara kualitas tim asuhannya memang sudah tidak diragukan lagi. Tim yang berjuluk Macan Kemayoran menurutnya hanya perlu suntikan kepercayaan diri untuk dapat tampil dengan kualitas terbaiknya.

Legiun asing Persija Alexandre Luiz Reame atau akrab disapa Xandao juga yakin timnya akan mendulang hasil maksimal pada pertandingan Senin besok.

"Persiapan bagus, tidak ada kendala, saya bersama teman-teman tahu betapa penting pertandingan besok. Saya berharap bisa tampil baik dan tim bisa tampil maksimal pada pertandingan besok," tutur pemain bernomor punggung dua ini.

Macan Kemayoran yang berstatus juara bertahan memasuki paruh kedua musim dengan menghuni peringkat ke-16. Pada laga terakhirnya yang dimainkan pada Kamis silam, Persija takluk 0-1 dari tamunya Bali United.

Kekalahan dari Bali tersebut sekaligus membuat manajemen memutuskan memecat pelatih Julio Banuelos dan asistennya Eduardo Perez.

Baca juga: Persija pecat Julio Banuelos dan Eduardo Perez

Baca juga: Melvin Platje bawa Bali United tundukkan tuan rumah Persija 1-0

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019