counter

Liga Spanyol

Getafe petik kemenangan perdana musim ini, kalahkan Mallorca 4-2

Getafe petik kemenangan perdana musim ini, kalahkan Mallorca 4-2

Para pemain Getafe merayakan salah satu gol ke gawang Mallorca dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Colisuem Alfonso Perez, Getafe, Spanyol, Minggu (22/9/2019). ANTARA/Twitter/@GetafeCF/aa.

Jakarta (ANTARA) - Getafe akhirnya memetik kemenangan perdana mereka musim ini dengan mengalahkan tamunya Mallorca 4-2 dalam laga pekan kelima Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu.

Kemenangan itu dibukukan tim besutan Jose Bordalas berkat gol-gol yang dicetak oleh Jorge Molina, Allan Nyom dan Angel Rodriguez menyusul gol bunuh diri yang dicetak gelandang bertahan Mallorca pada awal laga.

Sementara Mallorca hanya bisa membalas lewat dwigol Ante Budimir, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Atletico kembali gagal menang setelah ditahan seri Celta

Hasil itu berhasil mengangkat posisi Getafe dari zona degradasi ke urutan 11 dengan koleksi enam poin, termasuk melompati Mallorca (4) yang turun ke posisi 17.

Getafe memperoleh keunggulan saat laga baru berjalan tujuh menit lewat situasi sepak pojok yang gagal diantisipasi barisan pertahanan Mallorca dan berujung gol bunuh diri yang tercatat atas nama Mohammed.

Keunggulan itu dimanfaatkan Getafe untuk menguasai jalannya permainan hingga pada menit ke-33 Molina sukses menggandakan keunggulan dari titik putih setelah Joan Sastre melanggar Jaime Mata di dalam area terlarang.

Setelah menutup babak pertama dalam keadaan tertinggal dua gol, Mallorca berusaha bangkit. Empat menit selepas sepak lanjut mereka menciptakan kesempatan namun tembakan Mohammed masih melambung di atas mistar gawang.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, gawang Mallorca justru kebobolan lagi pada menit ke-63 dari tembakan Nyom menyelesaikan umpan Mata dalam situasi sepak pojok demi memperbesar keunggulan Getafe menjadi 3-0.

Tujuh menit kemudian, upaya Mallorca akhirnya bisa mencetak gol saat umpan silang Takefusa Kubo berhasil disambut tandukan tajam Budimir.

Budimir menimbulkan harapan Mallorca bisa bangkit saat ia mencetak gol keduanya pada menit ke-77 demi mengubah kedudukan menjadi 2-3.

Gol itu malah membangunkan Getafe yang menjadi lebih awas kala bertahan dan atraktif saat menyerang. Hasilnya pada menit ke-84 Angel Rodriguez sukses memastikan kemenangan tuan rumah menjadi 4-2 atas Mallorca lewat golnya menyelesaikan umpan kiriman Francisco Portillo.

Baca juga: Barcelona tumbang 0-2 di kandang Granada

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: misi Sevilla atasi Real demi jaga puncak klasemen


Susunan pemain:

Getafe (4-4-2): David Sofia; Damian Suarez, Djene Dakonam, Leandro Cabrera, Allan Nyom; Jason (Francisco Portillo), Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Marc Cucurella (Kenedy); Jaime Mata (Angel Rodriguez ), Jorge Molina
Pelatih: Jose Bordalas

Mallorca (4-1-4-1): Manolo Reina; Joan Sastre, Xisco Campos, Martin Valjent, Rahman Baba (Lumor Agbenyenu); Idrissu Mohammed; Dani Rodriguez (Alex Alegria), Aleix Febas, Salva Sevilla (Takefusa Kubo), Junior Lago; Ante Budimir
Pelatih: Vicente Moreno

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar