Jakarta (ANTARA) - Aktris asal Australia Rebel Wilson (39) berbagi kiat bepergian naik pesawat agar tetap menawan saat turun dan tidak mengalami jet lag alias kelelahan setelah penerbangan panjang melintasi zona waktu.

Pemain film komedi romantis "Isn't it Romantic" itu mengatakan pada Travel + Leisure beberapa waktu lalu, salah satu kiat yang diterapkannya dia dapat dari rekan main di film "Cats" yakni Taylor Swift.

Pertama, Wilson mengaku tidak minum alkohol di pesawat.

"Kalau perjalanan terbangnya semalaman, aku pilih makan di lounge sebelum terbang dan tidak makan di pesawat. Kudengar Taylor Swift begitu, dia tak makan di pesawat," katanya.

Tujuannya, supaya Wilson bisa istirahat selama dalam perjalanan mengingat dia menderita jet lag parah.

Aku suka meluangkan waktu untuk istirahat ketika tiba, tetapi kadang-kadang itu tidak mungkin dan harus langsung bekerja. Tetapi aku melakukan beberapa trik kecil seperti cryotherapy. Dan aku suka pijat saat sampai di tujuan," ujarnya.

Wilson juga suka memakai masker wajah selama di pesawat meski membuatnya terlihat seperti hantu.

Kedua, Wilson selalu membawa penyumbat telinga yang diletakkan dalam tasnya yang diberi nama "perangkat lepas landas" di mana dia menaruh produk-produk kecantikan dan masker dan lain-lain di dalamnya.

Ketiga, Wilson menyarankan agar mengenakan baju yang super nyaman. "Legging enak dipakai karena agak ketat."

Tahun ini, Wilson sangat sibuk. Setidaknya ada empat film yang dibintangi dia tayang yakni "Isn’t it Romantic", "The Hustle", "Jojo Rabit" dan "Cats" yang masih dalam pengerjaan pasca-produksi.

"Aku sangat sibuk... saudariku Anna yang biasanya packing untukku.."

Wilson mengaku sudah pernah terbang ke mana saja di seluruh dunia kecuali Kepulauan Bahamas.

Baca juga: Jelang liburan akhir tahun, Traveloka gelar Epic Sale
 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019