counter

Liga Inggris

Gol menit akhir batalkan kemenangan Crystal Palace atas Wolverhampton

Gol menit akhir batalkan kemenangan Crystal Palace atas Wolverhampton

Penyerang Wolverhampton Diogo Jota (kanan) melakukan selebrasi bersama Patrick Cutrone (tengah) dan Conor Coady usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Minggu (22/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Ian Walton)

Jakarta (ANTARA) - Sebuah gol yang tercipta pada menit-menit akhir membatalkan kemenangan Crystal Palace atas Wolverhampton dalam laga pekan keenam Liga Inggris yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Selhurst Park, London, Minggu.

Gol tersebut dicetak oleh Diogo Jota tepat pada menit kelima masa injury time untuk Wolverhampton dan praktis menghapuskan keunggulan yang dimiliki Palace sejak awal babak kedua berkat gol bunuh diri Leander Dendoncker.

Pun demikian, hasil itu tak mengubah kenyataan bahwa Wolverhampton tak kunjung meraih kemenangan hingga enam pekan Liga Inggris berlangsung.

Tim besutan Nuno Espirito Santo itu masih tertahan di peringkat ke-19 dengan mengoleksi empat poin, sementara Palace (8) di urutan ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Tammy Abraham kemas trigol antar Chelsea lumat Wolverhampton 5-2

Baca juga: Tottenham cukur Crystal Palace empat gol tanpa balas


Permainan berjalan imbang sepanjang laga baik dari segi penguasaan bola maupun percobaan tembakan kedua tim yang sama-sama 13 kali dengan hanya empat di antaranya menemui sasaran.

Setelah babak pertama berakhir dengan skor nirgol, Palace mengejutkan tamunya dengan meraih keunggulan lewat serangan pertama selepas sepak lanjut.

Berawal dari aksi Jeffrey Schlupp, umpan baliknya berhasil diteruskan oleh Cheikhou Kouyate dan James McArthur untuk diselesaikan dengan baik oleh Joel Ward, meski belakangan gol dihitung sebagai gol bunuh diri Dendoncker.

Kerja Palace untuk menjaga keunggulan kian terasa ringan setelah Wolverhampton dipaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain lantaran Romain Saiss menerima kartu kuning kedua usai melanggar Wilfried Zaha dan diusir dari lapangan pada menit ke-73.

Ironisnya, keuntungan jumlah pemain itu tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Palace yang lebih memilih bertahan dalam keadaan timpang.

Walhasil pada serangan pemungkas lini belakang Palace gagal mengantisipasi umpan silang kiriman Adama Traore dan bola justru jatuh ke Jota yang berdiri cukup bebas di area tiang jauh untuk menjebol gawang tuan rumah sekaligus memaksa laga berakhir imbang 1-1.

Baca juga: Man United tak berkutik di kandang West Ham

Baca juga: Bernardo takjub dan buka rahasia City menang 8-0


Susunan pemain:

Crystal Palace (4-5-1): Vicente Guaita, Joel Ward, Gary Cahill, Mamadou Sakho, Patrick van Aanholt; Wilfried Zaha, James McArthur (James McCarthy), Luka Milivojevic, Cheikhou Kouyate, Jeffrey Schlupp; Jordan Ayew (Christian Benteke)
Pelatih: Roy Hodgson

Wolverhampton (3-4-3): Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty (Ruben Neves), Leander Dendoncker (Pedro Neto), Joao Moutinho, Jonny Castro; Adama Traore, Raul Jimenez (Patrick Cutrone), Diogo Jota
Pelatih: Nuno Espirito Santo

Baca juga: Pochettino malas komplain soal VAR

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Chelsea vs Liverpool, dua raksasa terluka bertemu

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar