Jakarta (ANTARA) - Valencia gagal melanjutkan momentum positif yang mereka ciptakan usai menang di Stamford Bridge dalam Liga Champions dan cuma main imbang 1-1 melawan tamunya Leganes untuk laga pekan kelima Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Minggu.

Baca juga: Valencia permalukan Chelsea di Stamford Bridge

Mereka bahkan hanya bisa mencetak gol dari titik putih lewat eksekusi penalti Dani Parejo, namun keunggulan itu hanya bertahan sejenak sebelum Leganes menyamakan kedudukan melalui gol Oscar Rodriguez.

Hasil itu menandai dua laga domestik pertama Valencia di bawah arahan pelatih anyar Albert Celades belum membuahkan kemenangan, hanya satu kali imbang dan satu kekalahan.

Akibatnya, Valencia tertahan di urutan ke-13 klasemen dengan koleksi lima poin, sedangkan Leganes yang meraih poin perdananya masih menjadi juru kunci.

Valencia memulai laga dengan kurang meyakinkan dihajar serangan lebih awal dari Leganes, namun untungnya tandukan Dimitrios Siovas masih bisa diamankan kiper Jasper Cillessen.

Perlahan Valencia mulai merangsek dengan membangun serangan dan pada menit ke-18 Ruben Perez menjatuhkan Rodrigo Moreno di area terlarang berbuah tendangan penalti untuk tuan rumah.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Parejo yang melakoni tugasnya sebagai algojo, mengarahkan bola ke langit-langit gawang sekaligus membuka keunggulan Valenca.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama. Pada menit ke-35 Guido Carrillo mengirimkan umpan yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Oscar Rodriguez demi menaklukkan Cillessen serta menyamakan kedudukan 1-1.

Usai gol itu kedua tim saling melancarkan serangan ke area pertahanan satu sama lain, namun peluang demi peluang yang tercipta tak kunjung membuahkan hasil hingga laga berakhir.

Baca juga: Getafe petik kemenangan perdana musim ini, kalahkan Mallorca 4-2

Baca juga: Prediksi Sevilla vs Real Madrid


Susunan pemain:

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya (Jaume Costa); Francis Coquelin (Ferran Torres), Geoffrey Kondogbia, Dani Parejo, Gonzalo Guedes; Rodrigo Moreno, Maxi Gomez (Lee Kang-in)
Pelatih: Albert Celades

Leganes (3-4-1-2): Juan Soriano; Bustinza, Kenneth Omeruo, Dimitrios Siova (Kevin Rodrigues); Aitor Ruibal (Chidozie Awaziem), Ruben Perez, Recio, Jonathan Silva; Oscar Rodriguez; Martin Braithwaite, Guido Carrillo (Youssef En-Neysri)
Pelatih: Mauricio Pellegrino

Baca juga: Valverde sebut dirinya patut disalahkan atas performa buruk Barcalona

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019