Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat empat dunia asal Rusia Daniil Medvedev meneruskan penampilan luar biasanya pada paruh kedua musim ini dengan menjuarai turnamen St Petersburg Open pada Minggu.

Dalam partai final  turnamen ATP 250 yang digelar di St Petersburg, Rusia, Medvedev yang berstatus unggulan pertama sukses menundukkan unggulan keempat asal Kroasia Borna Coric 6-3, 6-1, untuk merebut gelar ketiganya tahun ini dan yang keenam sepanjang kariernya.

Baca juga: Daniil Medvedev maju ke final St Petersburg Open untuk pertama kalinya

Petenis berusia 23 tahun yang tampil dalam lima partai final beruntun setelah Washington, Montreal, Cincinnati, dan US Open di New York, menjadi petenis Rusia pertama yang menjadi juara St Petersburg Open sejak Mikhail Youzhny 15 tahun lalu.

Daniil Medvedev mencuri angka dari servis Borna Coric dua kali dalam langkah memenangi set pertama dan mengencangkan dominasinya dalam pertandingan tersebut dengan melakukan break dua kali lagi pada set kedua.

Jika dapat mempertahankan penampilan bagusnya akhir-akhir ini, Daniil Medvedev akan menjadi penantang utama pada turnamen penutup musim ATP Finals pada November mendatang di London, yang baru pertama dia ikuti, demikian dilaporkan Reuters.

Baca juga: Nadal vs Medvedev, fakta dan angka

Baca juga: Runner-up US Open Medvedev mengaku berjuang keras

Baca juga: Federer akan jadi ujian pertama Murray di ATP Cup

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2019