counter

Patricia Arquette bicara hak transgender dalam Emmy Awards

Patricia Arquette bicara hak transgender dalam Emmy Awards

Aktris Patricia Arquette dan aktor Eric White dalam penyelenggaraan Emmy Awards 2019 di Los Angeles California, AS, Minggu (22/09/2019) malam waktu setempat. (Reuters/MARIO ANZUONI)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Patricia Arquette memberikan pidato kemenangan yang penuh semangat mengenai hak kesetaraan transgender saat menerima Emmy Awards 2019, pada Minggu malam waktu setempat.

Dilansir Variety, Senin, sang aktris memenangkan penghargaan atas peran pendukungnya sebagai Dede Blanchard dalam serial “The Act.”

"Aku hanya bisa mengatakan bahwa aku bersyukur masih bisa bekerja. Aku bersyukur pada usia 50 tahun mendapatkan bagian terbaik dalam hidupku," kata Arquette saat memulai pidato kemenangan.

Baca juga: Patricia Arquette "Boyhood" Aktris Pendukung Terbaik Oscar

"Tapi di hatiku, aku sangat sedih. Saya kehilangan adik perempuan saya, Alexis," lanjut dia.

Adik Arquette, aktris transgender Alexis Arquette, meninggal pada 2016 dalam usia 47 tahun. Dia melanjutkan bahwa sang adik kerap mengalami persekusi.

“Orang-orang transgender masih kerap dianiaya. Saya berkabung setiap hari dalam hidup saya, Alexis, dan saya akan tinggal selama sisa hidup Anda, sampai kita mengubah dunia sehingga orang-orang transgender tidak lagi dianiaya," ujarnya.

Baca juga: Puteri R. Kelly pernah mengaku jadi pria transgender

Dalam pidatonya, Arquette juga memuji para pemeran "The Act" dan rekan-rekan aktris yang masuk dalam nominasi aktris pendukung. Bagi Arquette, penghargaan itu merupakan penghargaan kedua setelah penghargaan yang diraih pada 2005.

Arquette unggul atas nominasi lainnya, seperti Patricia Clarkson ("Sharp Objects"), Margaret Qualley ("Fosse / Verdon"), Emily Watson ("Chernobyl") dan Marsha Stephanie Blake dan Vera Farmiga dari "When They See Us."

Baca juga: Meksiko perintahkan warga yang ubah kelamin dapat akta lahir baru

Penerjemah: Yogi Rachman
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar