counter

Menang Emmy, Michelle Williams singgung kesetaraan upah aktris wanita

Menang Emmy, Michelle Williams singgung kesetaraan upah aktris wanita

Aktris Michelle Williams menerima penghargaan Emmy Awards 2019 yang berlangsung di Los Angeles, California, AS pada Minggu (22/09/2019) malam waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Mike Blake/pri

Jakarta (ANTARA) - Michelle Williams berhasil membawa pulang penghargaan untuk kategori aktris utama dalam seri atau film terbatas pada ajang Emmy Awards 2019 dan menggunakan momen tersebut untuk berbicara mengenai kesetaraan upah bagi aktris wanita.

Dilansir Hollywood Reporter, Senin, Michelle Williams yang memenangkan penghargaan berkat perannya sebagai Gwen Verdon dalam "Fosse/Verdon" mengatakan kemenangannya itu terasa seperti pengakuan.

"Semua hal itu membutuhkan usaha dan lebih banyak uang. Tapi, bos saya tidak pernah dianggap tahu lebih baik daripada yang saya ketahui tentang apa yang saya butuhkan untuk melakukan pekerjaan saya dan menghormati Gwen Verdon," kata dia.

Baca juga: Perankan She-Venom, Michelle Williams: mimpi yang jadi nyata

Dia juga berterima kasih kepada FX dan Fox 21st Studios karena telah membayarnya sama dengan lawan main Sam Rockwell, yang berperan sebagai Bob Fosse.

Williams berhasil unggul atas pesaing lain, seperti Amy Adams ("Sharp Objects"), Patricia Arquette ("Escape at Dannemora"), Joey King ("The Act"), Aunjanue Ellis ("When They see Us") dan Niecy Nash ("When They See Us")

Kemenangan itu menjadi yang pertama bagi Michelle Williams dalam Emmy Awards. Dia juga dinominasikan sebagai produser eksekutif untuk "Fosse/Verdon", yang sekaligus menandai dua nominasi dalam ajang Emmy.

Malam puncak ajang tahunan Emmy Awards ke-71, diselenggarakan di Microsoft Theater Los Angeles, Minggu waktu setempat.

Baca juga: Michelle Williams akhirnya menikah

Penerjemah: Yogi Rachman
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar