Sidoarjo (ANTARA) - Ratusan suporter Persib Bandung tetap mendatangi Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, untuk memberikan dukungan kepada tim kebanggaannya menghadapi Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2019 yang harus bertanding tanpa penonton.

“Kami ingin mendukung tim kebanggaan pak,” ujar beberapa orang suporter kepada aparat kepolisian yang menghadangnya masuk stadion.

Pada laga tersebut, Persipura berstatus sebagai tuan rumah dan harus menjalani laga di luar Jayapura karena markas mereka Stadion Mandala, Jayapura, direnovasi untuk persiapan PON Papua 2020.

Baca juga: Pertandingan Persipura melawan Persib dipastikan tanpa penonton

Sedangkan, Stadion Aji Imbut di Tenggarong yang dipilih manajemen sebagai markas pada putaran kedua Liga 1 belum bisa dipergunakan sementara.

Ratusan suporter yang mengenakan identitas Persib dan Persebaya mendatangi stadion melalui sisi timur saat laga baru berjalan, kemudian mendekat di sekitar pintu utama.

Kapolsek Sidoarjo Kota Komisaris Polisi Supiyan mendatangi para suporter dan meminta berdialog dengan korlap suporter, namun tak ada yang mengaku sebagai korlap sehingga polisi meminta untuk menjauh dari sekitar stadion.

“Pertandingan ini tanpa penonton dan sudah disepakati. Mohon maaf rekan-rekan suporter tidak bisa masuk, apalagi sekitar stadion harus steril,” ucapnya.

Para suporter pun tanpa perdebatan mundur dan menjauh dari stadion sembari menyanyikan lagu-lagu dukungan untuk Persib Bandung beserta yel-yel.

Baca juga: Lawan Persib, Persipura maksimalkan potensi pemain

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019