counter

Gangwon suguhkan sensasi wisata musim dingin di Korsel

Gangwon suguhkan sensasi wisata musim dingin di Korsel

Phoenix Pyeongchang alias Taman Salju Phoenix atau Taman Salju Bokwang, adalah resor ski di Korea Selatan yang menjadi tempat untuk acara ski dan snowboarding gaya bebas di Olimpiade Musim Dingin 2018 dan Paralimpiade Musim Dingin 2018 (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA) - Bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja di Korea Selatan? Coba pergi ke provinsi Gangwon yang menyuguhkan sensasi liburan musim dingin, lengkap dengan pegunungan salju untuk bermain ski.

Provinsi yang berbatasan langsung dengan Korea Utara itu makin populer namanya setelah sukses menjadi tuan rumah dari Winter Olympics dan Winter Paralympics tahun 2018.

Kini, Gangwon terus menjalankan kegiatan promosi pariwisata mereka secara aktif serta menjaring pasar baru.

Terlebih lagi dengan meningkatnya tren team building di Indonesia, kebutuhan untuk wisata korporat dan kelompok juga bertumbuh, contohnya pada bulan Agustus lalu di mana Gangwon menerima sebanyak 1.300 pengunjung Indonesia dalam kegiatan wisata korporat.

Wakil Gubernur Provinsi Gangwon Jeong Man Ho dalam keterangan pers di Jakarta mengatakan bahwa Korea Selatan masih menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat Indonesia, dilihat dari respon positif masyarakat terhadap tren Korean Wave di Asia Tenggara.
Festival salju Taebaeksan (ANTARA News/HO)


"Indonesia menjadi pasar yang sangat penting untuk kami, harapannya Gangwon dapat menjadi destinasi yang paling sering dikunjungi kedua setelah Seoul. Maka dari itu untuk liburan musim dingin mendatang, Provinsi Gangwon akan menjalankan program pemasaran yang disempurnakan untuk menarik perhatian para pelancong asal Indonesia agar semakin terdorong untuk mengunjungi dan menikmati keindahan provinsi kami," kata Jeong Man Ho.

Travel Mart tahun ini akan memperkenalkan tiga topik utama dalam pariwisata Gangwon, yaitu penggunaan MICE post olympic, atraksi musim salju, serta konten premium kebudayaan lainnya.

Selain itu terdapat beberapa pameran menarik seperti "Pohon Harapan", di mana pengunjung dapat menuliskan doa dan harapan pada kartu berbentuk ikan, serta photo booth "BTS Bus Stop" berlatar pantai Jumunjin, daerah di Gangwon yang menjadi foto cover salah satu album boyband terkenal asal Korea Selatan itu.

Gangwon diharapkan dapat menjadi salah satu tujuan destinasi termasuk kota-kota di dalamnya seperti Kota Gangneung,
​​​​​​Kabupaten Hongcheon dan Kabupaten Pyeongchang, serta beberapa resor ski seperti Resor Yongpyong, Taman Daemyung Vivaldi dan Taman Phoenix akan berpartisipasi dan siap memamerkan pesona musim dingin di Gangwon.

Selain atraksi permainan musim dingin, Provinsi Gangwon juga memiliki berbagai festival menarik lainnya yang tersebar di sepanjang tahun, seperti Festival Lavender Goseong di bulan Juni, Festival Budaya Pyeongchang Hyoseok di bulan September, Festival Jeongseon Arirang pada bulan Oktober dan Festival Memancing Es Hwacheon pada bulan Januari.

Selain itu, Provinsi Gangwon juga menjadi tempat syuting sejumlah film drama Korea populer yakni "Winter Sonata" hingga "Goblin".

Paling terbaru adalah tambang batu bara Taebaek Hanbo yang menjadi tempat drama Korea populer "Descendants of the Sun" direkam, dan menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk menapak tilas kisah "Song Song Couple".

Kuliner khas Gangwon juga tidak kalah menarik untuk dicicipi saat Anda berkunjung, seperti Dakgalbi dari Chuncheon, Hwangtae dari Pyeongchang, Gondre dari Jeongseon, Chodang Dubu dari Gangneung, dan banyak atraksi gastronomi lainnya.



Baca juga: Pameran travel Korea 2019 usung wisata ramah muslim, ada apa saja?

Baca juga: Korea Selatan gelar festival wisata ramah muslim

Baca juga: Korea Selatan tawarkan festival lumpur khusus pada musim panas

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kampung Korea, dari kawasan kumuh menjadi destinasi wisata

Komentar