counter

Pomnas XVI 2019

Kania Ratih pecahkan rekornas 50m gaya bebas putri

Kania Ratih pecahkan rekornas 50m gaya bebas putri

Atlet renang asal DKI Jakarta AA Istri Kania Ratih berpose usai meraih medali emas pada nomor 50 meter gaya bebas putri pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2019). (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Sebenarnya targetnya nanti Jakarta Open tapi enggak nyangka aja dikasihnya sekarang
Jakarta (ANTARA) - Atlet renang DKI Jakarta AA Istri Kania Ratih memecahkan rekor nasional (Rekornas) 50m gaya bebas putri setelah delapan tahun dipegang oleh Enny Susilawati.

Kania berhasil mencatatkan waktu 26,17 detik untuk memecahkan rekor lama 26,23 detik yang dicetak Enny Susilawati pada SEA Games 2011 Palembang.

Rekornas ini dipecahkan Kania pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin.

Pemecahan rekornas ini menjadi yang pertama kali dalam POMNAS 2019 setelah empat hari penyelenggaraan.

Baca juga: DKI Jakarta-Jateng bersaing ketat di perolehan medali cabor atletik

Perempuan berusia 21 tahun itu mengaku tidak menyangka bisa memecahkan rekor nasional pada ajang POMNAS.

“Untuk mencapai target ini (pecah rekornas), aku udah latihan dari tiga tahun lalu dari PON 2016 cuma enggak nyangka aja malah saat ini dapetnya,” kata Kania di Jakarta, Senin.

“Targetku pengennya pecah di Asian Games kemarin cuma ternyata bukan jodohnya disuruh latihan lagi. Sebenarnya targetnya nanti Jakarta Open tapi enggak nyangka aja dikasihnya sekarang.”

Selanjutnya, perenang spesialisasi nomor 50 meter itu akan mengikuti turnamen Jakarta Open pada 26-28 September sebagai ajang seleksi terakhir bagi perenang yang akan diberangkatkan ke SEA Games 2019 di Filipina.

Baca juga: Tim renang DKI Jakarta tak tergoyahkan di hari kedua POMNAS 2019

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jakarta menjadi tuan rumah POMNAS XVI

Komentar