counter

Jalan Gatot Subroto arah Slipi dibuka pascaaksi mahasiswa

Jalan Gatot Subroto arah Slipi dibuka pascaaksi mahasiswa

Jalan Gatot Soebroto menuju arah Slipi di depan Gedung DPR RI Jakarta dibuka pasca aksi mahasiswa menolak sejumlah rancangan undang-undang baru yang akan segera disahkan, Senin (23/9/2019) . ANTARA/DEVI NINDY

Jakarta (ANTARA) - Jalan Gatot Soebroto menuju arah Slipi di depan Gedung DPR RI sudah dibuka pascaaksi mahasiswa menolak sejumlah rancangan undang-undang baru yang akan segera disahkan.

Pascaaksi mahasiswa sekitar pukul 21.30 WIB Senin malam, kepolisian lalu lintas setempat mulai membuka jalur Bus way untuk TransJakarta dan kendaraan roda dua maupun empat. Namun, alan arteri masih belum dibuka.
Baca juga: Mahasiswa berangsur-angsur mundur, aksi berlanjut besok

Kemudian pada pukul 22.00 WIB, barulah jalan arteri Gatot Subroto mulai dibuka untuk kendaraan roda dua dan empat.

Kini, lalu lintas kendaraan berangsur ramai lancar di ruas jalur bus way maupun jalan artei Gatot Subroto menuju arah Slipi.

Sebelumnya, sejumlah rancangan undang-undang sedang digodok DPR RI dan pemerintah diprotes mahasiswa. Beberapa diantaranya RUU Pertanahan, Revisi UU KPK, RUU Permasyarakatan dan RKUHP.
Baca juga: Mahasiswa siapkan puncak unjukrasa pada Selasa

Sejumlah pasal di RKUHP mengundang kritik dan protes dari sejumlah kalangan. Presiden Joko Widodo dan DPR sepakat menunda pengesahan RKUHP yang direncanakan bakal paripurna pada Selasa (24/9).

Beberapa pasal kontroversial dalam RKUHP dimaksud seperti pasal penghinaan presiden dan wakil presiden, pasal perzinahan, aborsi, kumpul kebo hingga pasal tentang korupsi.
Baca juga: Aksi mahasiswa di DPRD Jabar bubar setelah ricuh
Baca juga: Ribuan mahasiswa di Kota Malang gelar aksi serukan beberapa tuntutan

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar