Tingkatkan wisman, Indonesia partisipasi di pameran MICE Bangkok

Tingkatkan wisman, Indonesia partisipasi di pameran MICE Bangkok

Booth Indonesia di pameran wisata IT&CMA 2019 di Bangkok Thailand, Senin (23/9/2019). ANTARA/Budi Suyanto

Bangkok Thailand (ANTARA) - Guna meningkatkan kunjungan wisatawan MICE (meeting, incentive, convention and exhibition), Indonesia kembali berpartisipasi pada pameran wisata IT&CMA di Bangkok Thailand pada 24 - 26 September 2019.

Indonesia menempati booth C4 di pameran tersebut dengan menawarkan berbagai produk wisata MICE unggulan, layanan informasi pariwisata serta minuman khas dan pojok penyegaran (refreshment corner).

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati di Bangkok, Senin, mengatakan ada 12 pelaku bisnis konvensi yang difasilitasi Kemenpar untuk melakukan pertemuan bisnis dengan para buyer potensial.

Baca juga: Pembangunan infrastruktur dukung pertumbuhan wisata "MICE"

Para pelaku bisnis dari 5 destinasi MICE yakni dari Banten, Jawa Barat, Bali, Jakarta dan Sumatera Barat. "Kita harapkan mereka mendapat kontrak bisnis yang menggembirakan," katanya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani mengatakan MICE sudah ditetapkan Bappenas menjadi program prioritas pariwisata untuk periode 2020-2024.

Selain itu di ajang IT&CMA tahun ini, destinasi Bali akan meraih penghargaan sebagai "Destination of The Year".

Baca juga: Dukung MICE, industri pameran fokus tingkatkan "human capital"
 

Pewarta: Budi Suyanto
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar