counter

Intiland gandeng Mediapura hadirkan apartel di kawasan bandara

Intiland gandeng Mediapura hadirkan apartel di kawasan bandara

Direktur Proyek Aeropolis Totonafo Lase bersama CEO Mediapura, Leo Ferdinand di depan apartemen yang akan dikerjasamakan menjadi apartel (Antara/Ganet Dirgantoro)

Kerja sama ini ditujukan bagi pemilik apartemen yang akan merentalkan unit miliknya
Jakarta (ANTARA) - PT Intiland Development Tbk menggandeng perusahaan startup PT Mediapura Digital Nusantara (Mediapura) untuk menggarap apartemen hotel (apartel) di Aeropolis kawasan Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten.

"Kerja sama ini ditujukan bagi pemilik apartemen yang akan merentalkan unit miliknya tanpa harus repot mencari penyewa," kata Direktur Proyek Aeropolis Totonafo Lase di Tangerang Banten, Senin, usai penandatanganan kerja sama dengan pihak Mediapura.

Totonafo mengatakan Mediapura melalui manajemen apartel The Aparian akan menangani pengelolaan apartemen sebagaimana layaknya hotel termasuk untuk pemeliharaannya.

Baca juga: Pengembang bilang beli hunian apartemen tidak perlu mahal

Senada hal itu, CEO Mediapura, Leo Ferdinand mengatakan bagi pemilik unit yang ingin segera mengambil hasil dari apartemen yang dibelinya bisa berkerja sama dengan perusahaannya.

"Jadi tidak perlu repot lagi mencari penyewa, mengeluarkan biaya pemeliharaan, termasuk kebersihan semua kami yang tangani," kata Leo.

Leo mengatakan Mediapura memiliki tim pemasaran, reservasi, housekeeping, teknisi dan readiness maintenance untuk menunjang pengelolaan apartemen.

"Saat saat ini kami sudah mengelola 2.000 unit apartemen dan rumah tersebar di 80 lokasi di Jakarta dan sekitarnya," ujar Leo.

Sebagai tahap awal Intiland menyediakan ratusan unit apartemen Aeropolis yang dapat dikelola dan disewakan Mediapura.

Baca juga: Aktivis tawarkan konsep rumah kayu super murah

Totonafo memastikan Mediapura akan mendapatkan keuntungan dari kerja sama ini mengingat rata-rata hunian hotel di kawasan ini mencapai 70 sampai 80 persen.

Leo mengatakan telah melihat seluruh unit yang akan dikelolanya untuk tahap awal akan ditangani 100 unit dulu dengan mematok tarif Rp200.000 per malam.

"Tidak tertutup kemungkinan akan bertambah tergantung minat pemilik apartemen di Aeropolis," ujarnya.

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar