Cianjur (ANTARA) - Perum Bulog  subdivre Cianjur Jawa Barat, telah menyalurkan 861 ton beras premium untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ke sejumlah wilayah Jabar III, Cianjur, Bogor, Sukabumi dan Depok.

Wakil Kepala Bulog Subdivre Cianjur, Mita Aryani di Cianjur Selasa mengatakan penyaluran BPNT yang dilakukan dari awal September hingga saat ini sudah mencapai 11 kecamatan yang ada di Cianjur.

"Penyaluran BPNT ke sejumlah wilayah III Jabar, sudah mencapai 861 ton dengan daerah cakupan wilayah, kabupaten dan kota Bogor, Cianjur, kota dan kabupaten Sukabumi serta Depok," katanya.

Rincian penyaluran beras untuk BPNT tersebut ke Kabupaten Bogor  sebanyak 81 ton, Sukabumi 115 ton, dan Cianjur 331 ton sedangkan untuk Kota Bogor 50 ton, Kota Sukabumi 30 ton dan Kota Depok 253 ton.

Penyaluran BPNT di Cianjur,  mencakup kecamatan Campaka, Campaka Mulya, Cianjur, Cibinong, Cidaun, Takokak, Sindangbarang, Sukanagara, Leles dan Karangtengah.

"Penyaluran dilakukan sesuai dengan instruksi dari Kemensos yang mengajukan PO ke Bulog, sehingga masih banyak wilayah yang belum mendapat pasokan karena masih menunggu instruksi," katanya.

Sedangkan kendala pendistribusian dari agen karena data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang selalu berubah, sehingga menyulitkan petugas di lapangan dalam melakukan penyaluran.

Hingga akhir bulan di gudang Bulog Subdivre Cianjur masih terdapat stok beras premium sebanyak 17.700 ton yang diperkirakan mencukupi untuk tiga bulan ke depan.


Baca juga: Bulog: Realisasi penyaluran beras BPNT baru 30.000 ton
Baca juga: Kemensos jadikan Bulog sebagai Manajer Suplier BPNT
Baca juga: Pemerintah pastikan BPNT serap 70 persen beras Bulog

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019