Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono memberikan dukungan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk maju menjadi calon wali kota Solo.

"Gibran putra sulung Presiden Joko Widodo Akan maju sebagai wali kota Solo, saya akan minta Gerindra mendukung Gibran sebagai calon wali kota Solo nanti," ujar Arief dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Gibran masuk PDIP

Baca juga: PDIP: Gibran disebut-sebut salah satu kandidat Pilkada Surakarta

Arief menilai Gibran merupakan sosok anak muda yang memiliki kemampuan istimewa, termasuk di bidang bisnis kuliner. Gibran dipandang sukses mengangkat kuliner tradisional menjadi bisnis usaha yang menjanjikan.

"Gibran merupakan anak muda berhasil dan sukses serta ulet sangat diperlukan untuk kepimpinan masa depan Indonesia," ujar dia.

Arief mengatakan dengan majunya Gibran pada pemilihan wali kota Solo, diharapkan dapat menyemangati generasi muda di daerah lain untuk berani maju sebagai kepala daerah.

Baca juga: Spanduk Gibran muncul jelang Pilwalkot Surakarta

Baca juga: Gibran bantah pasang spanduk politik jelang Pilkada 2020

Menurut Arief Poyuono, semangat tersebut akan mendapat dukungan penuh dari partai berlambang burung Garuda berwarna merah itu.

"Dengan majunya Gibran sebagai calon wali kota diharapkan lima tahun mendatang kepemimpinan nasional akan bisa ditempati oleh anak anak muda yang gilang gemilang menyambut Indonesia emas," ucap dia.

Baca juga: Berita politik kemarin, Gibran masuk PDIP hingga demo mahasiswa di DPR
 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019