Jakarta (ANTARA) - Rumah produksi MD Pictures telah membeli lisensi sembilan cerita horor yang ditulis SimpleMan yang dipublikasikan melalui Twitter dan akan mengadaptasikannya ke layar lebar.

"Kami sudah kontrak eksklusif dengan SimpleMan untuk karya berikutnya. Jadi, ada sembilan lagi dan SimpleMan punya potensi luar biasa," kata Produser MD Pictures Manoj Punjabi saat ditemui dalam jumpa pers film "KKN di Desa Penari" di Jakarta, Selasa.

Sebagai langkah pertama, cerita "KKN di Desa Penari" akan diproduksi dalam versi layar lebar dan dijadwalkan akan tayang Maret 2020.

Baca juga: Film "KKN di Desa Penari" dijadwalkan tayang Maret 2020

Manoj mengaku sudah tertarik dengan cerita "KKN di Desa Penari" sebelum cerita itu viral di media sosial karena memiliki jalan cerita yang kuat.

"Sebulan yang lalu persisnya, saya WA ke grup kreatif. Itu sebelum viral. Tim saya sudah approach. Nah, setelah itu makin viral. Timing MD sangat cepat dan kami ketemu dengan penulis dan timnya, menarik sekali. Saya ngobrol dengan SimpleMan mengenai visi dia apa," ujarnya.

Nama SimpleMan jadi perbincangan di media sosial setelah cerita horor "KKN di Desa Penari" menjadi viral. SimpleMan yang menggunakan nama akun Twitter @SimpleM81378523 membuat cerita horor dalam format utas berjudul "KKN di Desa Penari" pada Juni 2019.

"KKN di Desa Penari" menceritakan mengenai kejadian mistis tentang kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) sejumlah mahasiswa di daerah Jawa Timur yang berujung malapetaka.

Baca juga: MD Pictures bukukan laba bersih Rp109,1 miliar pada 2018

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019