Boyolali (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna melakukan test drive atau uji kendara mobil produksi PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka), di Desa Demangan Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Selasa.

KSAU bersama para petinggi jajaran TNI AU saat melakukan test drive Esemka di arena PT Esemka awalnya mencoba jenis mobil Garuda, kemudian Bima 1.300 CC dilanjutkan melihat-lihat di proses produksi serta pemesanan mobil Esemka untuk operasional TNI AU.

Pada acara pemesanan mobil Esemka antara TNI AU dengan PT Esemka, diwakili oleh Ketua umum Induk Koperasi Angkatan Udara (Inkopau) Marsekal Muda TNI Nailul Human, sedangkan pihak PT Esemka, Direksi Pemasaran PT Esemka Regina disaksikan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna dan Komisaris PT Esemka Dery Wiharja.

Menurut Yuyu Sutisna TNI AU memesan mobil Esemka tersebut menindaklanjuti program kerja yang sudah dimiliki yakni bidang logistik untuk memenuhi kebutuhan kendaraan dinas.

"Kendaraan operasional TNI AU selama ini, untuk kebutuhan skadron-skadron di satuan yang bergerak di landasan," katanya.

TNI AU membutuhkan kendaraan bak terbuka untuk di landasan guna memenuhi kebutuhan di skadron. Setelah mendengarkan program pemerintah tentang mobil yang diproduksi di dalam negeri.

"Kami kemudian mengadakan kajian spesifikasi teknis soal mobil produksi dalam negeri ini, dan ternyata sesuai apa yang dibutuhkan di TNI AU. Sehingga, sekaligus mensukseskan program pemerintah tidak salahnya kami mengambil mobil Esemka ini," katanya.

Setelah mencoba mengendarai kendaraan Esemka dalam test drive, menurut KSAU bagus dan sesuai dengan kebutuhan operasional TNI AU, di landasan. 


Baca juga: Gubernur Jatim mengantre pesan mobil Esemka
Baca juga: Esemka diluncurkan, Ganjar siap pakai untuk mobil dinas

Baca juga: Masyarakat diharapkan mau gunakan produk mobil Esemka

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019