Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melenggang ke babak dua turnamen bulu tangkis Korea Open 2019 di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Dalam pertandingan hari ini, wakil Indonesia itu sukses menaklukkan unggulan pertama dari Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith 24-22, 23-21 dalam tempo 44 menit.

Praveen/Melati menjadi pebulutangkis pertama Indonesia yang diberitakan lolos ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 500 berhadiah total 400 ribu dolar AS itu.

Gim pertama berlangsung ketat dengan kedua pasangan susul-menyusul perolehan angka. Namun Praveen/Melati selalu  unggul dan akhirnya merebut gim ini dengan 24-22.

Baca juga: Owi/Winny juga langsung gagal di Korea Open 2019

Gim kedua berlangsung sama ketatnya, tapi Praveen/Melati bisa memimpin hingga 19-18. Tiba-tiba Ellis/Smith mengejar dan menyamai kedudukan. Namun dengan sekuat tenaga, Praveen/Melati mengungguli kembali lawannya itu untuk kemudian memenangkan gim ini dengan 23-21.

Berdasarkan laman BWF, kedua pasangan baru bertemu pada Korea Open 2019.

Sementara itu, pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow kandas di babak pertama setelah ditaklukkan unggulan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 19-21, 11-21.

Selain Tontowi/Winny dan Praveen/Melati, masih ada satu wakil ganda campuran Indonesia yang akan berlaga hari ini yaitu Rinov Rivaldy/PithaHaningtyas Mentari yang akan menghadapi pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won.

Baca juga: Korea Open 2019, Lyanny terhenti pada babak pertama

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019