Mahasiswa terpecah ke dua arah, sebagian bertahan di jalan layang tol Slipi arah Grogol, dan sebagian lagi ke arah Gelora Bung Karno (GBK)
Jakarta (ANTARA) - Personel kepolisian berhasil mendorong demonstran mahasiswa menjauh dari depan gedung DPR/MPR RI pada sore Selasa 24 September 2019.

Mahasiswa terpecah ke dua arah, sebagian bertahan di jalan layang tol Slipi arah Grogol, dan sebagian lagi ke arah Gelora Bung Karno (GBK).

Di depan gedung DPR/MPR sudah kosong dari demonstran, kondisinya penuh sampah, kayu dan sisa barier jalan dibakar mahasiswa.

Beberapa mobil tertahan di tol dekat gedung DPR/MPR, setidaknya ada dua motor yang rusak dan satu gerobak pemulung ditinggal di lokasi bentrok mahasiswa dan petugas.

Baca juga: Demo mahasiswa, dua polisi dan tiga pedemo terluka

Baca juga: Demo mahasiswa di DPR ricuh, polisi tembakkan watercannon


Belum diketahui total jumlah korban jiwa baik dari para demonstran maupun aparat keamanan. Begitu juga nasib dari pemilik kendaraan dan gerobak yang rusak di lokasi kejadian.

Sementara, kepolisian saat ini masih mendorong demonstran menjauh ke arah GBK dengan menembakkan gas air mata dan water canon.

Mahasiswa yang mundur ke arah GBK masih menggelar orasi dan terlibat bentrok dengan petugas, mereka terus menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019