reformasi birokrasi yang dilakukan Pemprov Sulsel untuk mendukung dunia usaha
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menegaskan provinsi yang dipimpinnya bersama Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman merupakan daerah yang layak investasi.

Kondisi tersebut, menurut Nurdin Abdullah, merupakan dampak dari reformasi birokrasi yang dilakukan Pemprov Sulsel untuk mendukung dunia usaha dalam hal perizinan.

"Satu tahun kami memimpin sudah mulai muncul pencitraan Sulsel di luar sana. Oleh karenanya kita harus melakukan reformasi semua kesulitan untuk menjadikan Sulsel daerah layak investasi,” ungkap Nurdin Abdullah saat upacara HUT Agraria dan Tata Ruang di Makassar, Selasa.

Baca juga: Gubernur Sulsel: Kedatangan misi dagang Belanda harus dimaksimalkan

Gubernur Sulsel juga berharap ke depan Badan Pertanahan Nasional (BPN) harus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Sulawesi Selatan.

"Saya juga berharap BPN ke depan sama-sama memberikan layanan kepada seluruh elemen masyarakat termasuk kepada dunia usaha," kata mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Pada kesempatan itu Nurdin Abdullah membacakan sambutan Kementerian Agraria dan Pertanahan di hadapan seluruh kepala daerah dan seluruh elemen pemerintah daerah se-Sulsel.

Baca juga: Sulawesi Selatan dan Jepang kerja sama budidaya tuna

"BPN yang telah melakukan perubahan untuk pemerintah bukan hanya provinsi tapi seluruh daerah," ujarnya.

Lebih lanjut Nurdin Abdullah mengucapkan selamat hari agraria dan pertanahan yang ke 59 tahun.

"Selamat hari agraria dan pertanahan. Saya juga mengucapkan kepada seluruh gubernur, bupati, wali kota seluruh Indonesia dan seluruh elemen yang ikut menyukseskan dan mendukung agraria dan pertanahan," katanya.

Baca juga: Nurdin Abdullah ingin jadikan Sulsel pengekspor terbesar di Indonesia

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019