Liga 1 Indonesia

Arema gelontor PSS Sleman 4 gol tanpa balas

Arema gelontor PSS Sleman 4 gol tanpa balas

Pesepakbola Arema FC, Ridwan Tawainel (kiri) berusaha melewati hadangan pesepakbola pesepakbola PSS Sleman, Samuel Cristianson (kanan) dalam pertandingan Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa (24/9/2019). Arema menaklukkan PSS Sleman dengan skor akhir 4-0. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/pd. (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)

Malang (ANTARA) - Arema FC kembali melesat ke posisi empat setelah menggelontor tamunya PSS Sleman dengan 4 gol tanpa balas dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa.

Empat gol Arema FC yang bersarang ke gawang PSS Sleman yang dikawal Ega Rizki itu masing-masing dilesakkan oleh Makan Konate pada menit ke-27, Ridwan Tawainella menit ke-38, Rivaldi Bawuo menit ke-58, dan Hanif Syahbandi menit ke-66.

Arema FC kembali bangkit setelah meraih hasil negatif di beberapa laga sebelumnya dan terakhir kalah dari Persela Lamongan.

Keunggulan Arema FC dibuka dengan tembakan penalti Makan Konate di menit ke-26. Wasit menghadiahi penalti kepada tuan rumah setelah pemain asing PSS Sleman, Guilherme Batata, handball di kotak terlarang.

Sejak "kick off" babak pertama, tim tuan rumah langsung menggebrak dengan terus berupaya membongkar lini pertahanan lawan, namun tidak mudah bagi anak asuh Milomir Seslija itu menerobos benteng pertahanan PSS.

PSS Sleman pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menerobos pertahanan Arema, namun gagal, bahkan di menit ke-26, PSS harus kebobolan 1-0 setelah Makan Konate dengan mudah membobol gawang Ega Rizky.

Tak lama berselang tepatnya di menit ke-38, Ridwan Tawainella melalui bola rebound dengan tandukan kepalanya menggandakan keunggulan Arema menjadi 2-0.

Gol berawal dari sepak pojok Makan Konate yang disambut Hamka Hamzah dan bola liar tepat mengarah di kepala Ridwan yang langsung ditanduk dan berhasil membobol gawang PSS Sleman. Skor 2-0 bertahan hingga 45 menit babak pertama berakhir.

Langsung menekan

Memasuki 45 menit babak kedua, para pemain Arema langsung menekan lini pertahanan PSS Sleman dan beberapa kali membuahkan peluang emas bagi Singo Edan, namun gagal dikonversi menjadi sebuah gol.

Di menit ke-58 tim tuan rumah kembali menambah keunngulannya melalui tandukan Rivaldi Bawuo yang yang sukses memanfaatkan umpan matang Alfin Tuasalamony. Skor pun berubah menjadi 3-0.

Tertinggal tiga gol dari tuan rumah, PSS mencoba bangkit setelah menit ke-60. Diawali dengan aksi tendangan gledek Yevhen, namun sayangnya masih melebar di sisi gawang Arema yang dikawal Kartika Ajie.

Di menit ke-66, Arema menambah keunggulannya. Tendangan Hanif Sjahbandi sempat diragukan masuk ke gawang PSS Sleman, karena bola hasil tendangan jarak jauhnya usai menerima umpan cantk Ricky Kayame sempat memantul akibat terkena mistar gawang PSS. Namun, wasit menyatakan gol itu masuk dan Arema pun menambah keunggulannya menjadi 4-0.

Memasuki 10 menit terakhir, para pemain Arema tak menyurutkan serangannya dan terus menekan ke area pertahanan PSS Sleman, bahkan satu menit menjelang berakhirnya pertandingan, Makan Konate masih terus berusaha menjebol gawang PSS. Namun, upayanya berhasil dihalau pemain belakang PSS Sleman.

Hingga wasit meniup peluit panjangnya tanda berakhirnya pertandingan, skor masih 4-0 untuk tuan rumah.

Susunan Pemain:

Arema FC:
Kartik Ajie, Agil Munawar, Arthur Cunha, Hamka Hamzah (c), Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Ridwan Tawainella, Makan Konate, Rifaldi Bawuo, Sylvano Comvalius.

PSS Sleman:
Ega Rizky, Kurniawan, Asyraq Gufran, Ikhwan Ciptady (c), Samuel Christianson, Guilherme Batata, Siddik Saimima, Brian Ferreira, Haris Tuharea, Antoni Putro Nugroho, Yevhen.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Peluncuran tim Arema FC usung misi juara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar