Yusril kembali dicalonkan menjadi Ketua Umum PBB 2019-2024

Yusril kembali dicalonkan menjadi Ketua Umum PBB 2019-2024

Sekretaris Jendral PBB, Afriansyah Noor (babel.antaranews.com/kasmono)

Belitung,Babel (ANTARA) - Yusril Ihza Mahendra kembali dicalonkan menjadi Ketua Umum Partai Bulan Bintang Periode 2019 - 2024 pada Muktamar ke-5 Partai Bulan Bintang di Belitung yang akan berlangsung pada 25 - 27 September 2019.

"Seluruh DPC dan DPW sepakat memberikan dukungan kepada Yusril Ihza Mahendra untuk menjadi Ketua Umum PBB periode 2019-2024," kata Sekretaris Jendral PBB, Afriansyah Noor di Tanjung Pandan, Selasa.

Baca juga: PBB tetap gelar Muktamar V, meski diisukan perpecahan
Baca juga: Yusril: PBB akan pilih pimpinan baru September 2019


Menurut dia, berdasarkan informasi yang diterima sejauh ini tidak ada nama lain yang mencalonkan diri atau maju menjadi Ketua Umum Partai Bulan Bintang tersebut.

"Sepengetahuan kami sejauh ini tidak ada calon lain. Artinya hanya Yusril sendiri calon Ketua Umum PBB saat ini", ujarnya.

Ia mengatakan, muktamar tersebut rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri tamu undangan dari partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja.

Baca juga: Habibie wafat - Ini kenangan Yusril tentang Presiden ketiga RI

Muktamar akan diikuti sebanyak 514 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan 34 Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PBB di seluruh Indonesia.

Ia mengatakan, melalui muktamar tersebut Partai Bulan Bintang menyatakan mendukung dan mengawal sepenuhnya program pemerintahan Jokowi - Maaruf Amin ke depannya.

"Kami akan bersinergi dengan Pemerintah walaupun PBB tidak punya kursi di DPR - RI tapi kami masih punya kursi di DPR Provinsi dan Kabupaten," katanya.
 

Pewarta: Kasmono
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemprov DKI Jakarta bebaskan PBB bagi veteran

Komentar