Kami optimistis masa depan Indonesia dan melihat kesempatan besar di sini. Kami berupaya untuk dapat berpartisipasi dalam pertumbuhan Indonesia, sejalan dengan komitmen kami untuk terus memperkuat keberadaan di pasar Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan finansial QNB Group merelokasi kantor pusat di Jakarta, guna memperkuat posisi usaha pada bidang keuangan.

CEO PT Bank QNB Indonesia Tbk Stewart Hall mengatakan pemindahan kantor pusat ke lokasi yang lebih sentral ini sejalan dengan rencana perusahaan untuk memperkuat posisi pada industri perbankan Indonesia serta memperluas jaringan dengan para nasabah dan mitra.

"Kami optimistis masa depan Indonesia dan melihat kesempatan besar di sini. Kami berupaya untuk dapat berpartisipasi dalam pertumbuhan Indonesia, sejalan dengan komitmen kami untuk terus memperkuat keberadaan di pasar Indonesia," kata Stewart dalam keterangannya di Jakarta, Selasa. 

Sementara itu, Acting Group CEO QNB Group, Abdulla Mubarak Al-Khalifa, yang juga menghadiri peresmian tersebut mengatakan dengan adanya kantor baru dari QNB yang juga memiliki jaringan global, diharapkan dapat membuka jalan untuk memperkuat relasi perdagangan "Timur-Barat".

"Yakni relasi antara Indonesia, Timur Tengah dan Afrika dengan memperluas layanan perantara dan peluang wirausaha di bidang investasi dan perdagangan melalui solusi perbankan korporasi kami," kata Al-Khalifa.

QNB Group  merupakan institusi finansial terbesar di Timur Tengah dan Afrika. Pada akhir Agustus lalu, PT Bank QNB Indonesia Tbk berhasil meraih peringkat idAAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) yang diberikan dengan meninjau kemampuan serta kinerja PT Bank QNB Indonesia Tbk dalam memberikan komitmen kuat terhadap pertumbuhan ekonomi jangka panjang perusahaan.

Saat ini QNB Group telah beroperasi di lebih dari 31 negara di 3 benua. QNB Group telah dinobatkan sebagai Most Valuable Banking Brand di Timur Tengah dan Afrika dengan nilai lima miliar dolar AS serta diakui sebagai bank terbesar di kawasan ini dengan modal Tier 1 sebesar 22,5 miliar dolar AS.

QNB Group juga berhasil menjadi salah satu dari 1.000 bank terbaik oleh The Banker Magazine dan menjadi lembaga keuangan asal Timur Tengah dan Afrika pertama yang masuk ke daftar tersebut.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019