Jakarta (ANTARA) - Manchester City berhasil melenggang mudah ke putaran keempat Piala Liga Inggris setelah melewati tim kasta kedua Preston North End dengan kemenangan 3-0 di Stadion Deepdale, Selasa setempat (Rabu WIB).

Baca juga: Manchester City awali Piala Liga lawan Preston North

Dua buah gol dari Raheem Sterling dan Gabriel Jesus dilengkapi gol bunuh diri Ryan Ledson untuk kemenangan tim juara bertahan tersebut, demikian catatan laman resmi turnamen.

Setelah peluang pertamanya dihentikan kiper Connor Ripley, Sterling akhirnya membawa City unggul pada menit ke-19 lewat aksi individualnya menggiring bola melewati tiga bek Preston sebelum menjebol gawang tuan rumah.

Pada menit ke-23 Jesus berhasil menyarangkan bola ke gawang Preston lagi, namun golnya dianulir karena ia terlanjur berada dalam posisi offside saat David Silva melepaskan umpan terobosan.

Legiun Brasil itu akhirnya betul-betul menggandakan keunggulan City saat ia berhasil mengejar umpan terobosan Sterling dan berdiri cukup bebas untuk menaklukkan Ripley dari jarak cukup dekat pada menit ke-35.

Baca juga: Real Madrid bidik Raheem Sterling

Lantas tiga menit jelang turun minum gol ketiga City lahir dari umpan silang David Silva yang berusaha dihalau Ledson namun membuat bola bersarang ke gawang timnya sendiri.

Preston sempat berusaha membalas pada menit ke-58 saat Josh Harrop sukses memperdaya bek muda Eric Garcia dan melepaskan tembakan yang sudah tak terjangkau kiper Claudio Bravo, sayang bolanya menghantam tiang gawang.

Insiden bola membentur mistar gawang juga dialami oleh City ketika gelandang muda mereka Phil Foden berusaha melepaskan tembakan melengkung pada menit ke-68.

Berbagai peluang diciptakan oleh City pada sisa waktu yang ada, namun Ripley cukup sigap untuk memastikan timnya tidak kalah lebih telak dari 0-3 saat peluit tanda laga usai berbunyi.

Kini tim besutan Pep Guardiola menanti lawan mereka di putaran keempat yang baru akan diundi setelah semua pertandingan babak ketiga rampung pada Kamis (26/9) dini hari WIB.

Baca juga: Jadwal Carabao Cup malam ini, Man City mulai perjuangan juara bertahan

Susunan pemain:

Preston North End (4-2-3-1): Connor Ripley; Darnell Fischer, Jordan Storey, Ben Davies, Joe Rafferty; Ryan Ledson, Alan Browne; Brad Potts, Daniel Johnson (Tom Bayliss), Josh Harrop (Josh Ginnelly); Tom Barkhuizen (David Nugent)
Pelatih: Alex Neil

Manchester City (4-3-3): Claudio Bravo; Joao Canceo, Taylor Harwood-Bellis, Eric Garcia, Angelino (Benjamin Mendy); Phil Foden, Ilkay Guendogan, David Silva (Adrian Bernabe); Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling (Riyad Mahrez)
Pelatih: Pep Guardiola

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019