Liga Prancis

Monaco akhirnya raih kemenangan perdana

Monaco akhirnya raih kemenangan perdana

Gelandang serang AS Monaco Aleksandr Golovin merayakan gol keduanya ke gawang OGC Nice dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Louis II, Monaco, Selasa (24/9/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Valery Hache)

Jakarta (ANTARA) - AS Monaco akhirnya meraih kemenangan perdana di Liga Prancis musim ini dengan menundukkan tamunya OGC Nice 3-1 dalam laga pekan ketujuh di Stadion Louis II, Selasa setempat (Rabu WIB).

Baca juga: Monaco kalah lagi, tersungkur di markas tim promosi

Tiga poin pertama tim besutan Leonardo Jardim itu dibukukan berkat dwigol Aleksandr Golovin dan satu gol lain dari Wissam Ben Yedder yang hanya bisa dibalas Nice lewat Patrick Burner.

Hasil itu sekaligus membawa Monaco meninggalkan zona degradasi dan kini untuk sementara menempati peringkat ke-17 dengan koleksi enam poin, sedangkan Nice (12) harus rela tergusur ke tempat keempat.

Setelah tembakan Gil Dias hanya membentur tiang gawang pada menit ke-25, Monaco akhirnya membuka keunggulan empat menit berselang saat situasi sepak pojok berhasil diakhiri dengan tendangan Golovin yang bersarang ke sudut kanan atas gawang tim tamu.

Islam Slimani sempat melakukan selebrasi usai menyarangkan bola ke gawang Nice lagi pada menit ke-31, namun dua menit kemudian golnya dianulir VAR karena Gelson Martins lebih dulu ada di posisi offside dalam proses serangan.

Keunggulan Monaco bertahan hingga turun minum, namun terhapuskan pada menit ke-54 saat situasi sepak pojok sukses dimanfaatkan Burner untuk memperdaya kiper Benjamin Lecomte dan membawa Nice menyamakan kedudukan 1-1.

Bayang-bayang kegagalan mempertahankan keunggulan seperti di pertandingan-pertandingan lalu mulai menghantui Monaco.

Baca juga: Marseille bangkit dari ketertinggalan dua gol demi permalukan Monaco

Beruntung bagi Monaco mereka bisa merestorasi keunggulannya pada menit ke-75 lewat sebuah serangan cepat yang diakhiri umpan matang Slimani untuk diselesaikan menjadi gol kedua Golovin dalam pertandingan tersebut.

Ben Yedder yang baru masuk pada menit ke-60 menggantikan Jean-Kevin Augustin sukses memperbesar keunggulan Monaco menjadi 3-1 pada menit ke-80 memanfatkan umpan kiriman Golovin.

Sedikitnya dua peluang lagi dimiliki tuan rumah untuk menambah keunggulan lewat Ben Yedder dan Tiemoue Bakayoko, namun skor 3-1 cukup bagi Monaco untuk memastikan tiga poin perdananya musim ini.

Baca juga: Villas-Boas berharap Marseille tak dihantui hasil imbang kontra Dijon

Baca juga: Jadwal Liga Prancis tengah pekan, masihkah Neymar juru selamat PSG?


Susunan pemain:

AS Monaco (3-5-2): Benjamin Lecomte; Guilermo Maripan, Jemerson, Benoit Badiashile; Gelson Martins, Tiemoue Bakayoko, Cesc Fabregas (Adrien Silva), Aleksandr Golovin, Gil Dias (Fode Ballo); Islam Slimani, Jean-Kevin Augustin (Wissam Ben Yedder)
Pelatih: Leonardo Jardim

OGC Nice (3-4-3): Walter Benitez; Andy Pelmard, Stanley Nsoki, Malang Sarr (Pierre Lees Melou); Youcef Atal, Adrien Tameze, Wylan Cyprien, Patrick Burner; Adam Ounas (Hichem Boudaoui), Kasper Dolberg (Ignatius Ganago), Alexis Claude Maurice
Pelatih: Patrick Vieira

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar