Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke babak dua turnamen bulu tangkis Korea Open 2019 yang diselenggarakan di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Rabu (25/9), Greysia/Apriyani sukses menundukkan pasangan asal Chinese Taipei Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang dalam dua gim dalam waktu 33 menit dengan skor 21-13, 21-15.

Baca juga: Greysia/Apriyani awali laga dengan mulus

Pada gim pertama, pertandingan berjalan mulus bagi Greysia/Apriyani karena keduanya terus menyerang dan lawan kerap tertinggal. Sehingga ermainan dimenangkan oleh Greysia/Apriyani dengan skor 21-13.

Selanjutnya di gim kedua, pertandingan berjalan sama mulusnya seperti pada gim pertama. Greysia/Apriyani terus memimpin perolehan angka hingga akhir permainan dengan skor 21-15.
 
Greysia Poli/Apriani (Foto: Humas PBSI)


Dengan demikian, Greysia/Apriyani bakal melanjutkan pertarungannya ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 500 berhadiah total mencapai 400.000 dolar Amerika Serikat (AS) itu.

Akan tetapi sampai dengan saat ini belum diketahui lawan yang akan dihadapi Greysia/Apriyani di babak dua. Keduanya masih harus menunggu hasil pertandingan antara pasangan Kanada Catherine Choi/Josephine Wu melawan pasangan Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Sebelumnya, Greysia/Apriyani dan Hsu/Hu sudah pernah bertemu dua kali di lapangan, yaitu di turnamen Indonesia Masters 2019 dan German Open 2019. Dari dua pertemuan itu, Greysia/Apriyani kerap unggul atas pasangan Chinese Taipei tersebut.

Baca juga: Greysia/Apriani tembus semifinal Kejuaraan Dunia 2018

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019