Bangkok (ANTARA) - Sebanyak 17 negara yang berasal dari kawasan Asia, Eropa dan Amerika mengikuti pameran IT&CMA (Incentive, Travel & Convention Meeting Asia ) 2019 di Bangkok Thailand, Rabu.

Peserta pameran tersebut terdiri dari berbagai perusahaan travel, perusahaan penyelenggara konvensi dan pameran, hotel, penerbangan dan wakil dari pemerintah.

Tercatat Negara yang ikut pameran IT&CMA 2019 tersebut di antaranya Hongkong, Dubai, Indonesia, Kamboja, Australia, Jepang, Macau, Malaysia, Nepal, Filiphina, Qatar, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Inggris dan Amerika Serikat.

Sementara itu ada 12 pelaku bisnis pariwisata di bidang konvensi ( PCO) yang diwakili Kemenpar akan melakukan pertemuan bisnis dengan para buyers potensial.

Para pelaku bisnis itu berasal dari lima destinasi wisata MICE di Tanah Air di antaranya dari Jakarta, Jawa Barat, Banten, Bali, Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Rizki Handayani mengatakan MICE sudah ditetapkan Bappenas menjadi salah satu program peioritas bidang pariwisata untuk RPJMN IV tahun 2020-2024.

Untuk itu katanya Kemenpar memberikan dukungan penyelenggaraan event bertema MICE di berbagai kesempatan promosi untuk mempromosikan destinasi MICE di Indonesia.

Baca juga: Tingkatkan wisman, Indonesia partisipasi di pameran MICE Bangkok
Baca juga: Pembangunan infrastruktur dukung pertumbuhan wisata "MICE"
Baca juga: Thailand pesaing wisata MICE nasional di ASEAN

 

Pewarta: Budi Suyanto
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019