Jakarta (ANTARA) - Pasangan unggulan pertama ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke babak dua turnamen bulu tangkis Korea Open 2019 di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Rabu (25/9), pasangan yang dijuluki Minions itu sukses menekuk pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam tiga gim berdurasi 41 menit dengan skor 22-24, 21-10, 21-13.

Baca juga: Hari kedua Korea Open 2019, 10 wakil Indonesia berlaga

Pada gim pertama, pertandingan berjalan cukup ketat. Kedua pasangan itu saling menyerang satu sama lain untuk merebut poin demi poin. Sayangnya, serangan Marcus/Kevin mampu diatasi dengan baik oleh Aaron/Soh, sehingga Minions kalah dengan skor 22-24.

Di gim kedua, Marcus/Kevin kembali bangkit dan membuktikan keunggulannya. Sepanjang pertandingan, Minions terus memimpin perolehan angka dan akhirnya berhasil membalas kekalahan gim pertama dengan skor 21-10.

Pada gim penentu, persaingan antara Marcus/Kevin dan Aaron/Soh semakin ketat. Keduanya saling menyerang hingga kedudukan imbang 12-12. Akan tetapi, Minions berhasil mengungguli pasangan Malaysia itu dan menutup gim ketiga dengan skor kemenangan 21-13.
 
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon berusaha mengembalikan kok k earah ganda putra Jepang Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe pada final Badminton Asia Championships 2019 di Wuhan Sport Center, Cina, Minggu (28/4/2019). (ANTARA FOTO/Widya Amelia - Humas PP PBSI)


Melansir laman BWF, Marcus/Kevin dan Aaron/Soh sebelumnya sudah pernah dua kali bertemu di lapangan, yaitu di turnamen Malaysia Open 2018 dan Japan Open 2019. Dari dua turnamen itu, Minions selalu menang atas pasangan Malaysia tersebut.

Selain Marcus/Kevin, satu wakil ganda putra Indonesia juga lolos ke babak dua, yakni Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang berhasil menyingkirkan pasangan Chinese Taipei Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dalam tiga gim dengan skor 22-20, 20-22, 21-18.

Sementara itu, masih tersisa satu lagi wakil Tim Merah Putih yang masih menunggu giliran tampil, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan berhadapan dengan pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

Baca juga: Lawan cedera, Fitriani maju ke babak dua Korea Open 2019

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019