Jakarta (ANTARA) -
Ada beberapa pertimbangan yang dipikirkan oleh aktris Natasha Rizki sebelum memutuskan untuk membeli kosmetik, termasuk lipstik.

Selain memilih warna, Natasha selalu teliti untuk memastikan bahan yang terkandung memang baik untuk kulit.

"Aku suka nanya sama teman yang mengerti," ujar Natasha di sela peluncuran Colorfit Velvet Matte Lip Mousse dari Wardah, Jakarta, Rabu.

Ia berpendapat setiap orang punya prioritas masing-masing dalam memilih kosmetik terbaik. Ada yang mementingkan warna, harga hingga merek, tapi baginya yang tak kalah penting adalah bahan baku yang terbukti halal.

"Kalau aku yang penting halal dan aman," ujar aktris yang didapuk jadi Brand Ambassador Wardah.

Perkembangan brand kosmetik lokal disambut penuh antusias oleh istri presenter Deddy Mahendra Desta itu. Selain membuat para konsumen jadi punya banyak pilihan, ia juga senang karena semakin banyak merek yang mengeluarkan produk penuh inovasi.

Perempuan yang memulai karir dari pemilihan model majalah remaja itu sudah mulai mencoba-coba pakai lipstik sejak belia.

"Kayaknya dari TK aku sudah pakai karena kakakku banyak perempuan," ujar dia seraya tertawa.

Natasha, yang mengaku awet dalam memakai kosmetik, akhir-akhir ini sedang gemar bereksperimen dengan tekstur pemulas bibir, mulai dari lip mousse hingga lip tint.

Tekstur yang disukai oleh Natasha adalah karakteristik lipstik yang sedang digandrungi di Indonesia, kata Festy Devitama, Color Cosmetics Formulator, yang mengemukakan lipstik berbentuk likuid masih jadi idaman.

"Di Indonesia, masih banyak yang suka likuid, berbentuk lip cream, lip mousse," kata Festy.

"Tapi yang paling dibutuhkan adalah tidak membuat bibir kering, nyaman saat dipakai di awal hingga akhir," lanjut dia.
 
Peluncuran Colorfit Velvet Matte Lip Mousse dari Wardah, Jakarta, Rabu (25/9/2019). (ANTARA News/Nanien Yuniar)


Wardah mengeluarkan produk pemulas bibir terbaru dengan delapan varian warna yang ditujukan untuk kaum muda, khususnya generasi Z.

Pilihan warnanya terdiri dari warna-warna nude hingga mencolok untuk mereka yang berani memakai warna-warna cerah, mulai dari pink, fuchsia, oranye, merah hingga cokelat.

Adinda Asri Pixelina, Brand Manager Mass Decorative Wardah, mengatakan produk terbaru ini lebih nyaman di bibir karena punya tekstur lembut dengan hasil akhir terasa seperti bedak (powdery).

Lipstik ini memiliki kandungan utama vitamin E, pigmen warna serta soft focus agent yang membantu mengisi garis-garis halus pada bibir, membuat bibir tampak halus.

"Mudah dipakai dan cepat kering," ujar Adinda.

Baca juga: Mempercantik tampilan lipstik dengan "lip balm" ala "beauty vlogger"

Baca juga: Isyana Sarasvati suka gaya lipstik ombre

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019