Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak dua turnamen bulu tangkis Korea Open 2019 di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Di pertandingan babak pertama, Rabu (25/9), Gregoria sukses menundukkan pemain asal Malaysia Soniia Cheah dalam dua gim selama 31 menit dengan skor 21-15, 21-12.

Gim pertama berjalan mulus bagi Gregoria. Serangan demi serangan terus dia lancarkan kepada Soniia. Gregoria pun terus memimpin perolehan angka hingga akhir gim yang ditutup dengan skor kemenangan 21-15.

Berlanjut di gim kedua, Gregoria masih melanjutkan serangannya. Pebulu tangkis Malaysia itu tertinggal jauh dan tidak sanggup mengejar, hingga akhirnya Gregoria kembali menang dengan skor 21-12.

Atas hasil tersebut, maka Gregoria dapat melanjutkan ke babak dua dua turnamen bulu tangkis level Super 500 berhadiah total 400.000 dolar Amerika Serikat (AS) itu.
 
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung terjatuh saat berusaha mengembalikan kok ke pebulu tangkis Thailand Ratchanok Intanon pada babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pd. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)


Baca juga: Gregoria menolak jemawa, anggap kebugaran lawannya kurang optimal

Selanjutnya di pertandingan babak dua, masih belum diketahui siapa yang akan menjadi lawan Gregoria. Dia masih harus menunggu hasil pertandingan antara unggulan kedelapan asal India Saina Nehwal melawan pemain Korea Selatan Kim Ga Eun.

Gregoria dan Soniia sudah pernah bertemu satu kali di lapangan, yaitu di turnamen Tata Open India International Challenge 2016. Waktu itu, Soniia berhasil mengalahkan Gregoria.

Selain Gregoria, wakil tunggal putri Indonesia yang juga melaju ke babak dua Korea Open 2019, yaitu Fitriani. Di pertandingan babak pertama, unggulan pertama asal Jepang Akane Yamaguchi yang menjadi lawan Fitriani itu mengalami cedera pada lututnya, sehingga memutuskan untuk mundur. Dengan begitu, Fitriani bisa maju ke babak dua.

Baca juga: Lawan cedera, Fitriani maju ke babak dua Korea Open 2019

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019