Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil melaju ke babak dua turnamen Korea Open 2019 di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Rabu (25/9), pria yang lebih akrab disapa Jojo itu menaklukkan pemain asal Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus dalam dua gim dengan skor 21-16, 22-20.

Baca juga: Tim bulu tangkis Indonesia lanjutkan pertarungan di Korea Open 2019
 
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie berusaha mengembalikan kok ke pebulu tangkis India Sai Praneeth Bhamidipati pada babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Jumat (23/8/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/nz. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Pada gim pertama, Jojo terus memimpin perolehan angka, sedangkan lawannya kerap tertinggal. Berkali-kali mencoba mengejar, Vittinghus tetap gagal dan akhirnya Jojo menang dengan skor 21-16.

Di gim kedua, Vittinghus mulai menunjukkan perlawanan. Poin keduanya pun selalu berkejaran, tidak pernah saling terpaut jauh. Akan tetapi, rupanya Jojo sanggup mengatasi kekuatan Vittinghus dan memenangkan gim kedua dengan perolehan 22-20.

Dengan demikian, Jojo dapat melangkahkan kakinya ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 500 yang berhadiah total mencapai 400.000 dolar Amerika Serikat (AS) tersebut.

Jojo dan Vittinghus sebelumnya sudah pernah bertemu satu kali di lapangan, yaitu di turnamen Indonesia Open 2019. Saat itu, Jojo mengalahkan Vittinghs dengan skor 22-20, 21-13.

Selanjutnya mengenai lawan yang akan dihadapi Jojo di pertandingan babak dua pada Kamis (26/9) besok, dia masih menunggu hasil pertandingan antara pemain Thailand Khosit Phetpradab melawan Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong.

Baca juga: Korea Open 2019, Gregoria susul Fitriani ke babak dua

Baca juga: Tekuk Aaron/Soh, Minions ke babak dua Korea Open 2019


 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019