BPOM ajak pesohor teliti terima endorse produk

BPOM ajak pesohor teliti terima endorse produk

Diskusi bertema "Endorse Kosmetik Aman" di Jakarta, Rabu (25/9/2019). Hadir dalam acara itu sebagai peserta aktif di antaranya selebritis Alyssa Soebandono, Shireen Sungkar, Gisella Anastasia, Fenita Arie, Arzeti Bilbina, Jeremy Thomas, Marcella Zalianty dan Wanda Hamidah. (ANTARA/Anom Prihantoro)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Penny Lukito mengajak para pesohor agar teliti terhadap produk yang mereka endorse di media sosialnya masing-masing agar tidak terjerat persoalan hukum dan merugikan masyarakat.

"Pastikan produk yang dipromosikan adalah produk yang telah memiliki nomor notifikasi dari BPOM," kata Penny di dalam diskusi bertema "Endorse Kosmetik Aman" di Jakarta, Rabu.

Hadir dalam acara itu sebagai peserta aktif di antaranya selebritis Alyssa Soebandono, Shireen Sungkar, Gisella Anastasia, Fenita Arie, Arzeti Bilbina, Jeremy Thomas, Marcella Zalianty dan Wanda Hamidah.

Baca juga: BPOM imbau para artis selektif dukung promosi produk kosmetik

Para pesohor tersebut adalah endorser sejumlah produk dan beberapa dari mereka merupakan pengusaha di bidang kosmetik.

Selain itu, hadir anggota DPR dan selebritis Dede Yusuf, unsur Kejaksaan, Kepolisian RI, akademisi dan unsur lainnya.

Penny berpesan kepada para figur publik yang memiliki follower di media sosialnya untuk teliti dalam menerima tawaran endorse suatu produk.

"Apa yang dipilih dan digunakan figur publik seringkali menjadi tren di masyarakat. Maka mari ajak masyarakat hanya memilih dan menggunakan kosmetik aman dan lebih teliti terutama untuk produk daring," katanya.

Baca juga: Polisi akan periksa artis "endorse" kosmetik ilegal
Baca juga: Sejumlah artis diduga jadi "endorse" kosmetik ilegal

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Disperindag Cilegon & BPOM Serang awasi produk makanan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar