Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting maju ke babak dua turnamen Korea Open 2019 setelah mengalahkan pemain asal Thailand Kantaphon Wangcharoen dengan skor 21-16, 22-20.

Di pertandingan babak pertama yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Rabu pebulu tangkis yang akrab disapa Ginting itu membutuhkan waktu 45 menit untuk meraih kemenangan tersebut.

Selain Ginting, pemain tunggal putra Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito juga melangkah ke babak dua setelah mengalahkan Wong Wing Ki Vincent dari Hong Kong dengan skor 21-12, 21-9.

Baca juga: Bungkam Vittinghus, Jojo mulus ke babak dua Korea Open 2019

Ginting yang tampil percaya diri terus mengungguli lawannya sekaligus memimpin perolehan angka, baik di gim pertama maupun di gim kedua. Sehingga tak sulit bagi Ginting untuk memenangkan laga tersebut. Ginting pun menang dengan skor 21-16, 22-20.

Atas hasil tersebut, Ginting dapat melanjutkan ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 500 yang berhadiah total mencapai 400.000 dolar Amerika Serikat (AS) itu.

Ginting dan Wangcharoen sebelumnya sudah pernah bertemu lima kali di lapangan, yaitu sejak turnamen BWF World Junior Mixed Team Championships 2014. Dari kelima pertemuan itu, Ginting tercatat sudah tiga kali mengalahkan pebulu tangkis Thailand tersebut.

Selanjutnya di babak dua, Ginting akan berhadapan dengan pemain asal Denmark Jan O Jorgensen. Pertandingan babak dua akan digelar pada Kamis (26/9) besok.

Baca juga: Korea Open 2019, Gregoria susul Fitriani ke babak dua

Baca juga: Tekuk Aaron/Soh, Minions ke babak dua Korea Open 2019

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019