Pola hidup sehat dorong pasar minuman kesehatan Indonesia prospektif

Pola hidup sehat dorong pasar minuman kesehatan Indonesia prospektif

Human Capital and Corporate Affair Director PT Amerta Indah Otsuka, Sudarmadi Widodo di Wisma Antara, Jakarta, Rabu (25/9/2019). ANTARA/Aji Cakti

Kenapa kita melakukan penambahan produk baru, karena ini semua orientasinya kesehatan di mana masyarakat Indonesia semakin menyadari pentingnya kesehatan.
Jakarta (ANTARA) - PT Amerta Indah Otsuka menilai prospek industri minuman kesehatan di Indonesia semakin cerah karena kesadaran akan pentingnya menjalani pola hidup sehat.

"Kenapa kita melakukan penambahan produk baru, karena ini semua orientasinya kesehatan di mana masyarakat Indonesia semakin menyadari pentingnya kesehatan," kata Human Capital and Corporate Affair Director PT Amerta Indah Otsuka, Sudarmadi Widodo atau akrab disapa Widodo kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya cukup terkejut dengan ketika mendapati pertumbuhan penjualan produk minuman ion water yang rendah kalori meningkat signifikan di Indonesia. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia yang menikmati minuman rendah kalori semakin banyak dan menyadari pentingnya menurunkan kadar gula dalam tubuh.

Dengan demikian produk ion water tersebut bakal menjadi sumber pertumbuhan bisnis lainnya bagi Amerta Indah Otsuka di Indonesia.

Pertumbuhan penjualan untuk produk Pocari Sweat di Indonesia kemungkinan masih mendominasi dibandingkan pertumbuhan penjualan ion water, mengingat Pocari Sweat merupakan produk yang sudah lama masuk di pasar Indonesia.

Baca juga: Produk makanan dan minuman kesehatan lagi tren, peluang bagi industri

PT Amarta Indah Otsuka dalam melakukan pemasaran dan penjualan produknya selalu diiringi dengan upaya melakukan edukasi kesehatan terlebih dahulu kepada masyarakat dengan menunjukkan manfaat-manfaat produk makanan dan minumannya bagi kesehatan tubuh.

Salah satu contohnya yakni penjualan Pocari Sweat yang mengalami peningkatan saat terjadi demam berdarah dibandingkan hari-hari biasa karena upaya edukasi terlebih dahulu dari PT Amarta Indah Otsuka kepada masyarakat bahwa Pocari Sweat merupakan minuman pengganti cairan tubuh serta bertahan lebih lama dibandingkan cairan biasa, dan edukasi dinilai pas karena penderita demam berdarah memang diwajibkan terus minum agar tidak mengalami dehidrasi.

Menurut Widodo, saat ini Pocari Sweat berhasil mendominasi market share minuman isotonik sekitar 55 persen di Indonesia.

Cerahnya prospek produk minuman kesehatan di Indonesia juga terlihat pada upaya Pt Amerta Indah Otsuka yang sedang melakukan pembangunan lini produksi keempatnya.

"Sekarang kita lagi membangun lini produksi keempat di pabrik produksi yang berlokasi di Sukabumi yang saat ini dalam proses pengerukan. Selain di Indonesia, PT Amerta Indah Otsuka juga mengembangkan pasar ke luar negeri, seperti Myanmar, negara-negara ASEAN dan juga Timur Tengah," kata Widodo.

PT Amerta Indah Otsuka saat ini memiliki dua pabrik produksi di Indonesia. Pabrik pertama berlokasi di Desa Kutajaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dan pabrik kedua terletak di Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.
Baca juga: Meniru pola hidup sehat ala Desa Goreng Meni

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Walikota Arief ajak warga Kampung Taubat terapkan pola hidup sehat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar