Golf

Tujuh pegolf Indonesia lolos cut-off hari kedua Players Championship

Tujuh pegolf Indonesia lolos cut-off hari kedua Players Championship

Pegolf Amerika Serikat Trevor Simsby di hari kedua turnamen Combiphar Players Championship 2019 di Parahyangan Golf Club, Bandung, Rabu. (Antaranews/HO/OB Golf)

Jakarta (ANTARA) - Tujuh pegolf Indonesia lolos cut-off hari kedua turnamen Combiphar Players Championship 2019, sementara pegolf Amerika Serikat Trevor Simsby mengambil alih pimpinan hari kedua turnamen golf Asian Development Tour yang digelar di Parahyangan Golf Club, Bandung, itu, Rabu.

Hari ini batas cut-off ditetapkan pada skor 152 (delapan-di atas-par). Sebanyak 54 pegolf akan melanjutkan permainan hingga dua putaran terakhir pada Kamis dan Jumat.

Dari jumlah yang lolos itu, tujuh di antaranya adalah pegolf Indonesia. Mereka adalah Syukrizal, Joshua Andrew Wirawan, Elki Kow, Ramadhan Alwie, Benita Y. Kasiadi, Jamel Ondo, dan Jordan Irawan.

Sementara itu Simsby, pegolf berusia 26 tahun itu mencetak 69 pukulan (tiga di bawah par) untuk kedua kalinya di turnamen yang berlangsung 24-27 September itu.

SImsby pun yang kemarin menempati ties ketiga mengambil alih pimpinan leaderboard dengan skor total sementara 138 (enam di bawah par), demikian laman resmi tournamen.

Baca juga: Players Championship 2019 ajang kumpulkan poin Olimpiade

Angin yang bertiup kencang menyulitkan 107 pegolf di hari kedua, termasuk Brandon Lau yang memimpin hari pertama. Pegolf asal Malaysia itu harus membukukan 83 pukulan atau 11 di atas par.

"Secara umum permainan saya baik hari ini. Saya sangat menyukai lapangan ini. Layoutnya sangat bagus. Angin sempat berembus cukup kencang di hole-hole akhir. Saya beruntung bisa bermain di jadwal pagi sehingga tidak terganggu banyak oleh angin,” kata Trevor dalam rilis pers.

Trevor membukukan tujuh birdie dan terjebak dengan empat bogey hari itu untuk berada di puncak dengan unggul satu pukulan dari Ryuichi Oiwa dari Jepang.

Oiwa, yang sebelumnya berada di T8, menyodok ke peringkat dua setelah bermain dengan 68 pukulan (empat di bawah par), yang menjadi skor terbaik hari kedua.

Pegolf berusia 21 tahun itu membuat satu eagle dan empat birdie yang dikurangi oleh dua bogey.

Dua pegolf, Jakprahan Premsirigorn (Thailand) dan Wang Wei-lun, menempati posisi ketiga. Keduanya sama-sama membukukan skor 142 (dua di bawah par).

Sementara, pegolf Indonesia Joshua Andrew Wirawan, yang sempat tampil bagus di putaran pertama dengan skor 68 (empat di bawah par) dan bertengger di posisi kedua sehari sebelumnya, terlempar ke posisi T17. Ia mengumpulkan skor 146 (dua di atas par) setelah mencetak skor 78 (enam di atas par) di hari kedua.

Syukrizal menjadi pegolf Indonesia yang menempati posisi terbaik sementara ini di turnamen yang memperebutkan hadiah total 100.000 dolar AS itu.

Bermain satu di bawah par hari ini, pegolf berusia 28 tahun asal Aceh itu menembus peringkat 10 besar di T9 dengan skor total 144 (even par).

Baca juga: Tur PGA Hong Kong batal gara-gara unjuk rasa


 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar