Bulu tangkis

Babak dua Korea Open 2019, 12 wakil Indonesia siap tempur

Babak dua Korea Open 2019, 12 wakil Indonesia siap tempur

Ganda putra Indonesia unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 22-24, 21-10, 21-13 di babak pertama Korea Open 2019 yang berlangsung di babak pertama Korea Open 2019, Incheon, Korea Selatan, Rabu (25/9/2019). ANTARA/Tim Humas PBSI/pri

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 12 wakil Indonesia siap bertarung pada babak kedua turnamen bulu tangkis Korea Open 2019 yang diselenggarakan di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, mulai 24 hingga 29 September 2019.

Wakil Tim Garuda yang akan bertanding pada babak kedua yang berlangsung Kamis itu terdiri atas tiga tunggal putra, dua tunggal putri, tiga ganda putra, satu ganda putri dan tiga ganda campuran.

Pada sektor tunggal putra, seperti dilansir laman BWF, ada tiga wakil, yakni Jonatan Christie yang akan berhadapan dengan pemain Thailand Khosit Phetpradab, Anthony Sinisuka Ginting melawan Jan O Jorgensen dari Denmark dan Shesar Hiren Rhustavito menghadapi pemain China Lu Guang Zu.

Baca juga: Bungkam Vittinghus, Jojo mulus ke babak dua Korea Open 2019

Kemudian pada sektor tunggal putri, Fitriani akan menantang pebulutangkis asal Jepang Sayaka Takahashi. Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung bertemu dengan pemain Korea Selatan Kim Ga Eun.

Selanjutnya pada ganda putra, Indonesia memiliki tiga wakil, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Fajar/Rian menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin asal China Taipei dan Wahyu/Ade melawan pasangan asal Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen.

Baca juga: Korea Open 2019, Fajar/Rian ingin tampil maksimal di babak dua

Pada sektor ganda putri, Indonesia diwakili oleh unggulan kelima Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan menjamu pasangan Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Sementara itu pada sektor ganda campuran, tiga wakil yang akan tampil, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan rekannya sendiri Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan menjumpai pasangan China Taipei Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya.

Pertandingan babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 500 dengan hadiah total mencapai 400.000 dolar Amerika Serikat tersebut akan dilaksanakan pada Kamis ini mulai pukul 10.00 waktu Incheon (dua jam lebih dulu dari WIB).

Baca juga: Korea Open 2019, Hafiz/Gloria siap hadapi Praveen/Melati di babak dua

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Semarak turnamen Indonesia Open 2019 di Istora

Komentar