Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melangkah ke perempat final turnamen bulu tangkis Korea Open 2019 yang diselenggarakan di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Dalam pertandingan babak kedua yang berlangsung Kamis, Greysia/Apriyani ditaklukkan oleh pasangan asal Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata dalam dua gim berdurasi 58 menit dengan skor 19-21, 17-21.

Pada gim pertama, persaingan antara kedua pasangan tersebut berjalan dengan ketat. Poin keduanya saling susul-menyusul, tidak pernah terpaut jauh. Akan tetapi, Greysia/Apriyani tidak mampu merebut poin-poin kritis, sehingga kalah dengan skor 19-21.

Baca juga: Babak dua Korea Open 2019, 12 wakil Indonesia siap tempur

Baca juga: PP PBSI umumkan tim Indonesia untuk SEA Games 2019


Gim kedua berlangsung lebih ketat lagi. Keduanya sama-sama bersemangat dan saling menyerang satu sama lain untuk mendapatkan poin demi poin. Ketika kedudukan keduanya imbang 17-17, pasangan Greysia/Apriyani tidak diberi kesempatan untuk menambah angka sehingga gim berakhir dengan skor kemenangan untuk Ayako/Yukiko 21-17.

Kekalahan tersebut membuat langkah Greysia/Apriyani terhenti pada babak 16 besar turnamen bulu tangkis level Super 500 yang berhadiah 400.000 dolar Amerika Serikat itu.

Greysia/Apriyani dan Ayako/Yukiko sebelumnya sudah bertemu tiga kali di lapangan. Dari ketiga pertemuan itu, Greysia/Apriyani tercatat selalu menang atas pasangan Jepang tersebut.

Sebelumnya pada babak pertama Greysia/Apriyani berhasil menyingkirkan pasangan China Taipei Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang dalam dua gim dengan skor 21-13, 21-15.

Baca juga: Korea Open 2019, Greysia/Apriyani lanjut ke babak dua

Baca juga: Korea Open 2019, Fajar/Rian ingin tampil maksimal di babak dua

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019