Bulu tangkis

Menangi "perang saudara", Praveen/Melati ke perempat final

Menangi "perang saudara", Praveen/Melati ke perempat final

Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalahkan Marcus Ellis/Lauren Smith asal Inggris dengan skor 24-22, 23-21 di babak pertama Korea Open 2019 yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Selasa (24/9/2019). ANTARA/Tim Humas PBSI/pri (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil merebut tiket ke perempat final turnamen bulu tangkis Korea Open 2019 yang diselenggarakan di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, setelah memenangi laga perang saudara melawan Hafiz Faizal/Gloria Emanuella Widjaja dalam dua gim dengan skor 21-13, 21-14 pada putaran kedua, Kamis.

Gim pertama berjalan mulus bagi Praveen/Melati. Tidak sulit bagi keduanya untuk merebut poin-poin kemenangan. Praveen/Melati pun unggul atas Hafiz/Gloria dengan skor 21-13.

Permainan Praveen/Melati pada gim kedua juga berjalan sama mulusnya seperti pada gim pertama. Keduanya terus memimpin perolehan angka, mulai dari awal hingga akhir permainan. Hafiz/Gloria sama sekali tidak mampu mengejar dan akhirnya kalah dengan skor 14-21.

Baca juga: Gregoria tantang Tai Tzu Ying di perempat final Korea Open 2019

Atas hasil tersebut, maka Praveen/Melati dapat melangkahkan kaki ke babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 500 yang berhadiah total 400.000 dolar Amerika Serikat itu untuk melawa unggulan teratas Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Pasangan yang pekan lalu mempertahankan gelarnya di China Open itu maju ke delapan besar dengan menyisihkan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock 21-8, 21-10.

Sebelum melangkah ke babak kedua, di babak pertama Praveen/Melati berhasil menaklukkan pasangan asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dengan skor 24-22, 23-21.

Baca juga: Greysia/Apriyani kandas di babak kedua Korea Open 2019

Serupa dengan Praveen/Melati, ganda campuran Indonesia lainnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga melaju ke perempat final Korea Open 2019 usai menyingkirkan pasangan China Taipei Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya dengan skor 20-22, 21-16, 21-18.

Selanjutnya Rinov/Pitha akan melawan pasangan China He Ji Ting/Du Yue untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Baca juga: Babak dua Korea Open 2019, 12 wakil Indonesia siap tempur

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Semarak turnamen Indonesia Open 2019 di Istora

Komentar