Ribuan mahasiswa mulai berdatangan di Gedung DPRD Jatim

Ribuan mahasiswa mulai berdatangan di Gedung DPRD Jatim

Peserta aksi mahasiswa di depan Gedung DPRD Jawa Timur Jalan Indrapura Surabaya, Kamis (26/09/2019). (ANTARA FOTO/Fiqih Arfani)

Selamat datang rekan-rekan kami, adik-adik mahasiswa dan mahasiswi
Surabaya (ANTARA) - Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi mulai berdatangan ke Gedung DPRD Jawa Timur di Jalan Indrapura Surabaya, Kamis.

Pantauan ANTARA di lokasi, para peserta aksi sudah memenuhi Jalan Bubutan yang jaraknya 1 kilometer dari titik pusat demo di Gedung DPRD Jatim.

Bahkan, di perempatan sekitar Tugu Pahlawan peserta aksi sudah mulai berorasi dan membentangkan spanduk maupun poster bertuliskan penolakan terhadap beberapa rancangan undang-undang serta pembatalan undang-undang.

Baca juga: Polda siagakan pasukan "Asmaul Husna" dinginkan demo di Surabaya

Tak hanya mahasiswa, peserta demo juga diikuti ratusan buruh, serta puluhan pelajar tingkat SMA/SMK.

Sampai di depan gedung wakil rakyat, peserta aksi disambut oleh Pasukan "Asmaul Husna" yang berasal dari Polwan Polda Jatim berhijab serta aparat TNI bersurban.

"Selamat datang rekan-rekan kami, adik-adik mahasiswa dan mahasiswi," ucap salah seorang personel Polwan melalui pengeras suara.

Selain itu, dari pengeras suara juga diperdengarkan shalawat maupun 99 asma Allah.

Baca juga: Gubernur Jatim imbau aksi mahasiswa santun

Mendengar alunan shalawat, peserta aksi serentak diam hingga menunggu selesai untuk kemudian melanjutkannya dengan orasi.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Din Syamsuddin nilai Reuni 212 sesuai UUD 1945

Komentar