Kami kalah karena banyak melakukan kesalahan sendiri
Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengaku masih kurang persiapan saat menjalani laga babak dua Korea Open 2019 di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (26/9) itu, Greysia/Apriyani ditundukkan oleh pasangan asal Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata dalam dua gim dengan skor 19-21, 17-21.

"Hari ini kami kurang siap. Dari segi mental, kami merasa seperti sudah pasti menang saja. Tapi ternyata lawan sudah mempelajari pola kami, sudah tahu gaya permainan kami seperti apa dan mereka tampil lebih percaya diri," kata Apriyani dikutip melalui laman badmintonindonesia.org, Kamis.

Baca juga: Greysia/Apriyani kandas di babak kedua Korea Open 2019

Greysia/Apriyani dan Ayako/Yukiko sebelumnya sudah pernah bertemu tiga kali di lapangan. Dari ketiga pertemuan itu, Greysia/Apriyani tercatat belum pernah kalah dari pasangan Jepang tersebut.

Terakhir, kedua pasangan itu berjumpa di perempat final turnamen Chinese Taipei Open 2019. Waktu itu, Greysia/Apriyani unggul dengan perolehan skor 21-14, 21-16.

Senada dengan Apriyani, Greysia juga mengakui masih kurang persiapan saat menjalani laga kontra Ayako/Yukiko itu. Kedepannya, dia pun berjanji akan lebih meningkatkan kesiapannya di lapangan.
 
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polli (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri) berusaha mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis ganda putri Bulgaria Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva saat pertandingan babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.


Baca juga: Korea Open 2019, Greysia/Apriyani lanjut ke babak dua

"Kami kalah karena banyak melakukan kesalahan sendiri. Kedepannya, kami harus tambah kesiapan lagi di lapangan, ketahanan dan juga pikiran. Kami harus bisa tampil maksimal di setiap turnamen yang kami ikuti," ungkap Greysia.

Sebelum melangkah ke babak dua Korea Open 2019, di babak pertama Greysia/Apriyani berhasil menyingkirkan pasangan Chinese Taipei Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang dalam dua gim dengan skor 21-13, 21-15.

Baca juga: Korea Open 2019, Rinov/Pitha bertekad tampil maksimal di babak dua

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019