Water canon dan baracuda disiagakan antisipasi hadirnya pendemo di DPR

Water canon dan baracuda disiagakan antisipasi hadirnya pendemo di DPR

Dua unit mobil water canon dan satu unit mobil baracuda serta puluhan aparat kepolisian berjaga mengantisipasi hadirnya massa pendemo di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di sekitar Gedung DPR-MPR RI, Jakarta, Kamis (26/9/2019) (ANTARA News/Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak dua unit mobil water canon dan satu unit mobil baracuda disiagakan di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, tepatnya di sisi kanan Gedung DPR-MPR RI untuk mengantisipasi kehadiran massa pendemo.

"Kami hanya antisipasi saja, kalau soal adanya pendemo kamu belum dapat informasi," kata salah seorang petugas Brimob yang berjaga, Kamis.

Berdasarkan pantauan, beton pembatasan dan barier kawat berduri dibentangkan di depan Restoran Pulau Dua, yang berada di sisi kanan Gedung DPR-MPR RI.

Baca juga: Ribuan mahasiswa Tulungagung gelar aksi tolak RUU KUHP dan UU KPK

Di belakangnya, terparkir dua unit mobil water canon dan satu unit mobil baracuda. Selain itu, terdapat pula puluhan aparat kepolisian dari Shabara Polda Kalimantan Timur serta Brimob Polda Metro Jaya yang disiagakan untuk mengamankan lokasi tersebut.

Hingga pukul 14.30 WIB, belum terlihat adanya pergerakan massa pendemo di sekitar Gedung DPR-MPR RI.

Baca juga: Mahasiswa kepung gedung DPRD Sultra

Baca juga: Ratusan mahasiswa Madiun demo tolak RKUHP dan Revisi UU KPK


Akses Jalan Jenderal Gatot Subroto dari Arah Semanggi menuju Slipi masih ditutup. Demikian pula dengan akses pintu keluar tol di depan Gedung DPR-MPR RI yang sebelumnya dibuka, kini juga telah ditutup.
​​
Adapun jalan Gatot Subroto dari arah Slipi menuju Semanggi telah dibuka seluruhnya. Begitu pula arus lalu lintas di jalan tol Cawang-Grogol di kedua arahnya juga telah dibuka. Arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar